Ruang Iklan Anda

08 August 2019

SMKN 2 Lubukbasung Gelar Rapat Koordinasi Jejaring Industri


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.comDalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama dengan dunia usaha dan industri, SMKN 2 Lubukbasung menggelar rapat koordinasi (Rakor) tentang Jejaring Industri dengan pelaku usaha dunia usaha dan industri di Sumatera Barat, Kamis (8/8/2019).

Dalam rakor tersebut, dihadiri dari beberapa pimpinan pelaku dunia usaha dan industri diantaranya, PT. Media Kaba 12, PT. AMP Plantation, dealer Auto 2000 Bukittinggi, bengkel Jaya Utama Auto Tech, dealer Nissan-Datsun Padang, PT. Sumber Antokan, serta beberapa perusahaan lain yang mendukung SMKN 2 Lubukbasung dalam program Praktek Kerja Industri (Prakerin).

Kepala Dinas DPMTSP-Naker Kabupaten Agam Ir.Jetson dalam sambutannya mengatakan, untuk mengurangi pengangguran lulusan SMK maupun SMA, kita harus meningkatkan kualitas para lulusan sekolah agar berkurangnya pengangguran di Indonesia ini.

"Dengan adanya kerjasama sekolah dengan dunia usaha dan industri, maka kualitas lulusan SMK khususnya SMKN 2 Lubukbasung akan berpeluang banyak untuk memperoleh lapangan pekerjaan, sehingga terciptanya tenaga kerja yang lebih handal," kata Jetson.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat yang diwakili oleh Pengawas SMK Disdik Sumatera Barat Dr. Pariadi, M.pd menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk mengakselerasi program revitalisasi SMK pada tahun 2020 mendatang.

"Praktek kerja di dunia usaha dan industri merupakan peranan penting untuk meningkatkan kualitas para lulusan SMK, supaya bisa diserap menjadi pekerja dilapangan nantinya," jelas Pariadi.

Kemudian Kepala Sekolah SMKN 2 Lubukbasung, Drs.Zulhatman meyampaikan rasa terimakasih kepada semua mitra usaha dan industri yang telah membantu dalam peningkatan lulusan SMK tersebut.

"Kami berterimakasih banyak kepada semua mitra usaha dan industri yang telah membantu, hal ini gunanya untuk menambah ilmu dan skil para lulusan SMKN 2 Lubukbasung," ujar Zulhatman.

Senada, Ketua Komite SMKN 2 Lubukbasung H.Defliandy menyebutkan, banyaknya kerjasama sekolah dengan dunia usaha dan industri, maka pelatihan, ilmu dan skil yang didapat siswa SMKN 2 Lubukbasung akan menjadi lebih baik.

"Sehingga lulusan nanti bisa terjun langsung ke dunia kerja sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing," jelas Defliandy. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER