30 August 2019

Silek Art Festival 2019 di Agam Resmi Dibuka Bupati


TANJUNGRAYA(GemaMedianet.comBupati Agam Indra Catri diwakili Wabup Drs. Trinda Farhan Satria, ST, MT membuka secara resmi acara Silek Art Festival 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Pasa Rabaa, Nagari Kotokaciak, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, Kamis (29/8/2019) sore.

Acara itu turut dihadiri oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Agam Drs. H. Martias Wanto, MM Dt. Maruhun, Kadisdikbud Agam Drs. Isra, M.Pd, Plt Kadisparpora Yosefriawan, Kadisdikbud Propinsi Sumbar, Kepala OPD Agam, Forkompimda, Camat Tanjungraya, Walinagari se-Tanjungraya, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Bamus Tanjungraya, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria dalam sambutannya, memberi apresiasi kepada Disdikbud Propinsi Sumbar karena telah menunjuk Kabupaten Agam sebagai tempat/lokasi terselenggaranya Silek Art Festival 2019.

"Kami dari jajaran Pemda Agam juga mengapresiasi dan mendukung penuh acara SAF 2019 yang diselenggarakan di Kabupaten Agam ini. Dan kami juga berharap serta mendorong secara efisien agar seluruh nagari di Kabupaten Agam mempunyai sasaran (lapangan) silek untuk melestarikan seni bela diri Silek di kancah nasional maupun internasional. Sesuai dengan falsafah minangkabau "Adat basandi sarak, sarak basandi khitabullah," ujar wabup.

Ditambahkan, pihaknya juga memberikan penghormatan dan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia, karena tanpa mereka acara ini tidak akan terlaksana. 

"Terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mendukung dan membantu dalam rangkaian acara ini," ujar Trinda Farhan Satria.

Kemudian acara Silek Art Festival 2019 itu dibuka secara resmi dengan Menabuh Tambua yang dilakukan oleh Wabup, Kadisdikbud Sumbar, Kadisdikbud Agam, Ketua IPSI Agam, dan Sesepuh Silek Kabupaten Agam.

Di sisi lain, acara ini akan berlangsung selama 3 hari 3 malam tertanggal dari 29-31 Agustus 2019, yang akan diikuti oleh 5 kabupaten/kota di Sumatera Barat, yaitu Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Kota Solok, Kota Payakumbun, dan Kabupaten Agam. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER