07 August 2019

Sekdakab Buka Jambore PAUD Tahun 2019 se- Kabupaten Pasaman


PASAMAN(GemaMedianet.com—  Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pasaman Drs.Mara Ondak membuka secara resmi acara Jambore Paud tahun 2019 se- Kabupaten Pasaman Bertempat di halaman GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping, Rabu (7/8/2019).

Pada acara tersebut turut hadir Kabid PAUD, Boy Candra Lubis,S.Pd, Kabid Dikdas Ahdi Susanto S.Pd, Kabid Ketenagaan Muslim Munir S.Pd,M.Pd serta para guru Paud Se- Kabupaten Pasaman.

Sekda Kabupaten Pasaman, Mara Ondak menyampaikan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan satu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Melalui Jambore Paudni, kita tingkatkan kreatifitas pendidik PAUD agar dapat mengimplementasikan ke dalam proses belajar dan mengajar demi terciptanya peserta didik yang kreatif, Inovatif dan berakhlak mulia.

Selanjutnya, dengan tema Jambore PAUD tahun ini, "Bersama Kita wujudkan Generasi Emas Yang Kreatif, Inovatif, Cerdas, Ceria Dan Berkarakter". Sebagai langkah dan upaya untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas.

Momentum jambore ini hendaknya menjadi semangat bagi para pengelola dan tenaga pendidik PAUD di Kabupaten Pasaman untuk menumbuh kembangkan serta menggugah tingkat kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya PAUD, sehingga pengelolaan PAUD ini dapat dilaksanakan sebaik mungkin, baik dari sistim pengajaran maupun kreadibilitas pengajarannya.

Generasi penerus bangsa pada periode PAUD ini sangat produktif, sangat berharga dan sangat bernilai, sehingga perlu dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, agar berkualitas menjadi insan yang ceria, insan yang cerdas dan insan yang kompetitif serta menjadi insan yang berkarakter, ucapnya. (Noel/Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER