19 August 2019

Ribuan Masyarakat Antusias Melihat Pawai Alegoris di Lubukbasung


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.comSemarakkan HUT RI ke-74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menggelar Pawai Alegoris di Lubukbasung, Senin (19/8/2019).

Ratusan peserta telah tiba sejak pukul 07.00 WIB memadati ruas jalan utama Lubukasung, dan kemudian pukul 09.00 WIB seluruh peserta dilepas langsung oleh Bupati Agam Indra Catri, didampingi Ketua PKK Agam Ny. Vita Indra Catri, Sekretaris Daerah Agam Martias Wanto dan jajaran Kepala OPD Kabupaten Agam, serta Forkompimda Agam. 

Peserta yang ikut berpastisipasi dalam kegiatan itu adalah mulai dari tingkat sekolah TK hingga SMA/SMK, Perusahaan BUMN/BUMD, Komunitas Vespa, Komunitas Motor Antik, Motor Club, Perusahaan Transportasi, Mobil Hias OPD Pemkab Agam, Komunitas Mobil Ceper, TNI-POLRI, Damkar, dan ratusan peserta se-Kabupaten Agam yang ikut berpartisipasi memeriahkan pawai tersebut.

Seluruh peserta Pawai itu diarak dengan menampilkan berbagai macam atraksi seperti, Marching Band, Tambua Tansa, Simuntu, Peraturan  Baris Berbaris (PBB), Gerak Jalan, Pakaian Adat Nusantara, Free Style Motor, dan atraksi lainnya.

Pantauan gemamedianet.com di lapangan, tampak ribuan masyarakat datang berbondong-bonodong bersama keluarga dan kerabat untuk berantusias dan memenuhi ruas jalan utama untuk melihat  perhelatan akbar tahunan itu.

Menurut Linda (36) salah seorang warga yang hadir melihat pawai tersebut, ia merasa senang dan kagum melihat para peserta pawai memaminkan aksinya.

"Bagus, ini pawai paling meriah yang pernah saya lihat," katanya.

Kemudian, pawai alegoris ini ditutup dengan penampilan aksi peserta pawai  yaitu Free Style Motor, yang dilakukan oleh beberapa Stund Rider dari komunitas motor di Lubukbasung. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER