Ruang Iklan Anda

08 August 2019

Peringati Hari Anak Nasional, Bupati Ajak Tanamkan dan Bekali Anak Sebagai Generasi Emas Pasaman


PASAMAN(GemaMedianet.com— Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis resmi membuka Acara Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Pasaman Tahun 2019. Peringatan Hari Anak Nasional tersebut bertempat di Halaman Kantor Bupati Pasaman, Kamis (8/8/2019).

Selain bupati, hadir dalam acara tersebut Forkopimda Pasaman, Kepala OPD, Ketua Himpaudi, Ketua GOW, Ketua DWP Kabupaten Pasaman, Majelis Guru Anak-anak TK/PAUD se-Kecamatan Lubuk Sikaping.

Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis di kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh majelis guru dan orangtua serta selamat memperingati Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Pasaman Tahun 2019, khusus kepada orangtua dan majelis guru yang telah mengasuh dan mendidik anak-anak generasi Emas Kabupaten Pasaman.

Bupati juga mengajak Anak-anak Pasaman bergembira dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional ini. Melalui peringatan Hari Anak Nasional tahun ini bermaksud untuk memberikan pemahaman bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa.

"Anak harus memiliki bakal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan jiwa dan semangat  kebangsaan serta kesehatan jasmani agar tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujar Yusuf Lubis.

Sementara, Ketua Himpaudi Kabupaten Pasaman, Ny. Suryani Yusuf Lubis dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Pasaman khususnya kepada guru dan orangtua, peringatan Hari Anak Nasional dan tujuan utama dari peringatan HAN  adalah mendorong pemerintah, dunia usaha, lembaga kemasyarakatan, dunia pendidikan dan media massa menjadi leading sector untuk melakukan kerja aktif yang mengimpletasikan terhadap tumbuh kembang anak dengan cara melakukan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di sektor masing-masing serta memperkuat peran keluarga dalam mewujudkan pengasuhan yang berkualitas dan berbasis hak anak demi mendorong terwujudnya Indonesia layak Anak (Idola 2030).

"Semoga melalui peringatan Hari Anak Nasional Tingat Kabupaten Pasaman Tahun 2019 ini mempunyai arti yang lebih baik terwujudnya tumbuh kembang Anak-anak kita di Pasaman ini" ujar Ibu Suryani Yusuf Lubis.

Dalam rangka mempringati Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Pasaman Tahun 2019 ini juga dimeriahkan dengan penampilan senam bersama, penampilan dan kecerdasan tumbuh kembang anak dengan penampilan berbagai seni budaya, puisi, pantonim, tari dan lainnya serta peragaan membaca ayat-ayat pendek, operasional dari kepolisian, pemadam kebakaran dan pengenalan senjata. 

"Dengan adanya peragaan-peragaan tersebut diharapkan dapat menambah wawasan dan minat, bakat anak-anak kita nantinya," tukasnya. (Noel/Humas).

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER