Ruang Iklan Anda

29 August 2019

Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Pemko Terima Enam Kontainer Sampah


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang menerima empat kontainer sampah dari PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumbar dan dua kontainer sampah dari PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sebagai bentuk kepedulian perusahaan tersebut terhadap pengelolaan lingkungan hidup di Kota Padang.

Enam kontainer tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul di sela-sela pelaksanaan Apel bersama Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2019 di pelataran parkir Balai Kota Padang, Aie Pacah, Kamis (29/8/2019).

Sekda Amasrul pada acara tersebut mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyampaikan ucapan terimah kasih tak terhingga atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan oleh PT bersangkutan. 

"Ini adalah wujud nyata dari kepedulian dunia usaha di Kota Padang. Semoga dengan penambahan kontainer, semakin meningkat pula optimalisasi pengangkutan sampah ke tempat pengelohan akhir sampah," sebutnya.

Ia menambahkan, Pemko Padang tak pernah berhenti berpacu untuk menjadikan pembangunan yang berwawasan lingkungan sebagai sarana dan tujuan bagi pembangunan. Dari waktu ke waktu Pemko Padang terus menetapkan segala tindakan untuk mendukung terwujudnya pembangunan yang lebih baik.

"Menjadikan Kota Padang yang nyaman dan sehat untuk warga maupun bagi tamu yang datang merupakan kewajiban dan tanggung jawab bagi kita semua, maka komitmen bagaimana lingkungan bersih dapat terus terealisasi," ujar Amasrul.

Sejalan dengan upaya mewujudkan lingkungan bersih dan sehat melalui pengelolaan lingkungan bebas sampah, Pemerintah Kota Padang juga berkomitmen meningkatkan udara bersih, bebas polusi dengan menanam pohon diruang terbuka hijau. 

"Hari ini kita telah melaksanakan penanaman pohon Andalas disamping halaman kantor Balai Kota Padang yang juga bertepatan dengan gerakan serentak menanam pohon Andalas di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat," paparnya. 

Amasrul juga mendorong  masyarakat untuk terus menanam pohon diruang terbuka yang berada diperkarangan rumah masing-masing. “Jika masyarakat gemar dan suka dalam menanam pohon tentu kenyamanan dan udara yang bersih di Kota Padang akan terus terjaga,” tutupnya. 

Sementara, Kadis Lingkungan Hidup, Mairizon mengatakan, kegiatan apel bersama diikuti oleh perwakilan OPD dilingkup Pemko Padang,  petugas kebersihan kecamatan, kelurahan, Satpol PP, pimpinan organisasi perangkat daerah, perusahaan peduli lingkungan, sekolah Adiwiyata, dengan jumlah peserta sebanyak 300 orang. 

"Pelaksanaan peringatan hari lingkungang hidup telah dimulai sejak April 2019 dengan pelaksanaan lomba. Hari ini merupakan puncak peringatan dilakukan Apel bersama dengan empat agenda acara yaitu penyerahan kontainer sampah, penyerahan hadiah lomba, penanaman pohon Andalas dan meninjau pameran foto Bapak Dr. Raichul Amar selaku penerima penghargaan Pin Emas saat HUt Kota Padang ke 350 tahun," sebutnya. (Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER