Ruang Iklan Anda

05 August 2019

Pasca Dilantik, LPTQ Bahas Program Kerja Fokus Generasi Qurani


PADANG(GemaMedianet.com— Pasca dikukuhkan Walikota Padang Mahyeldi, Jumat (2/8/2019) pagi, di Masjid Nurul Iman, pengurus LPTQ Kota Padang periode 2019-2023 yang dipimpin Ketua Umum LPTQ Sekda Kota Padang Amasrul langsung menggelar rapat pembahasan program kerja.

Di kesempatan itu, Amasrul mengatakan, program kerja LPTQ harus bersinergi dengan program pembangunan SDM Pemko Padang, yang difokuskan pada menyiapkan generasi Qurani di Kota Padang.

“Pembinaan generasi Qurani harus terus kita tingkatkan, baik melalui penyelenggaraan MTQ mulai dari tingkat kecamatan, pembinaan tilawah, tahfizh, khat, tafsir, fahmil dan syarhil Qur’an, musabaqah menulis kandungan Al-Qur’an, serta kajian dan pemahaman Al-Quran di kehidupan sehari-hari,” ulas Amsrul.

Ia juga mengatakan, pembinaan dan koordinasi juga akan dilakukan kepada rumah-rumah tahfidz di Kota Padang, memperkuat program keagamaan Pemko Padang, seperti program pesantren ramadhan, program 18-21, Subuh mubarakah, wirid remaja, serta program keagamaan lainnya dengan mengedepankan tujuan menghadirkan generasi Qurani.

“Kita juga akan mensinergiakan program Pemko Padang dengan program Kemenag Kota Padang,” imbuhnya lagi.

Senada dengan itu, Ketua Harian LPTQ Kota Padang, Wardas Tanjung mengatakan, dalam waktu dekat, pengurus LPTQ Kota Padang di masing-masing bidang akan menyelesaikan seluruh program kerja untuk empat tahun kedepan, termasuk anggaran yang dibutuhkan.

“Kita juga akan membangun mitra kerja dengan pihak-pihak lain dalam mendukung program Pemko Padang, begitu juga berusaha memaksimalkan memenuhi kebutuhan anggaran agar organisasi ini bisa berjalan sesuai dengan harapan,” tambah Wardas. (HumasPadang)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER