21 August 2019

Padang dan Kota Toyohashi Jalin Kerjasama Peningkatan Layanan Penyediaan Air Bersih


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang dan Pemerintah Kota Toyohashi Jepang, sepakat menjalin kerjasama peningkatan layanan penyediaan air bersih di Kota Padang.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman oleh Walikota Padang Mahyeldi dan Walikota Toyohashi Jepang, Koichi Sahara. Penandatangan MOU tersebut dilakukan di Aula Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang, Air Pacah, Rabu (21/8/2019). 

Kerjasama yang sama juga dilakukan Kota Toyohashi  dengan Kota Solok.

Dikesempatan itu, Mahyeldi mengatakan, MoU dengan Kota Toyohashi harus segera ditindaklanjuti dengan menyusun program kerja dalam peningkatan penyedian air bersih di Kota Padang. “Kerjasama ini merupakan peluang untuk sharing ilmu, teknologi dan peningkatan kapasitas personil PDAM Kota Padang,” ujar Mahyeldi.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada JICA (Japan Internasional Cooperation Agency) telah memfasilitasi kerjasama tersebut. Dan berharap, kerjasama ini bisa dikembangkan ke bidang lainnya dan memperkuat kerjasama yang telah ada sebelumnya antara Pemerintah Jepang dan Pemerintah Indonesia.

Sementara itu, Walikota Toyohashi, Koichi Sahara, mengatakan, kerjasama yang dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan tenaga teknis penyediaan air bersih dan sehat yang layak minum di Kota Padang. 

“Kami siap membantu Kota Padang dengan sebaik mungkin. Kami berkomitmen dengan kerjasama ini. Mari kita bangun bersama kerjasama ini,” tutur Koichi Sahara. 

Penandatangan MOU tersebut disaksikan langsung Wakil Walikota Padang Hendri Septa, Sekda Kota Padang Amsrul, Asisten II Kota Solok Jefrizal, Kepala SKPD Pemko Padang, Dirut PDAM Kota Padang. Juga dihadiri rombongan Walikota Toyohashi Jepang, Masaki Makino, Kazunori Asekawa, Noboyoshi Fujii, Mashiro Ito, serta penterjemah Rudi Darmawan. (Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER