10 August 2019

Kodim 0312/Padang Gelar Kontes dan Ketangkasan Driver Angkot, Meriahkan HUT Kota Ke 350


PADANG(GemaMedianet.com— Ada yang berbeda pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-350. Kali ini Kodim 0312/Padang menggelar Lomba Kontes dan Ketangkasan Driver Angkot.

Perhelatan yang dilangsungkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol pada Rabu (7/8/2019) itu pun semakin bertambah semarak, karena dibarengi dengan penampilan tarian daerah kolosal, tari Piring, BDM (Bela Diri Militer), Yong Modoo, climbing, Double stick, Kesenian Naga dan Barongsai serta aksi hiburan lainnya.

Hadir dalam kesempatan itu Walikota Padang Mahyeldi, Danrem 032 Wirabraja Brigadir Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, Dandim 0312/Padang letkol Czi Rielman Yudha. Selain itu juga dihadiri Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul,  Ketua TP PKK Kota Padang Ny. Harneli Mahyeldi,  Ketua Persit  Kartika Chandra Kirana Koordcab Rem 032 Ny. Mia Kunto Arief Wibowo, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVI Dim 0312 Padang Nyonya Rielman Yudha, unsur Forkopimda dan kumpulan driver angkot dan masyarakat Kota Padang.  

Wako Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemko Padang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 0312/Padang yang ikut memeriahkan hari jadi Kota Padang dengan berbagai rangkaian acara ini.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur, warga Kota Padang berbondong-bondong ikut menyaksikan perayaan hari jadi Kota Padang. Semoga apa yang kita lakukan hari ini membawa hal yang positif untuk kemajuan Kota Padang," jelasnya.

Ia menambahkan, ke depan warga Kota Padang agar lebih memperkuat hubungan persatuan dan kesatuan sebagaimana tertuang dalam Pancasila, sila ke tiga yaitu persatuan Indonesia.

"Dengan persatuan dan kesatuan  negara Indonesia merdeka oleh sebab itu kita jangan mau diadu domba yang dapat menimbulkan perpecahan diantara kita," jelasnya.
   
Menurut Mahyeldi,  kemerdakaan yang diraih Kota Padang saat ini tidak bisa dilepaskan dari semangat pengorbanan para pahlawan  yang gugur dalam melawan VOC Belanda. Tanpa adanya semangat pengorbanan tersebut maka kemerdakaan Kota Padang tidak akan bisa dicapai.

"Kita berharap generasi muda Kota Padang dapat mewarisi semangat pengrobanan tersebut, demi kemajuan bangsa, kemajuan rakyat dan demi kemajuan Kota Padang tercinta dimasa mendatang," jelasnya.

Wako juga berharap, momentum perayaan HUT ke 350 Kota Padang dapat dijadikan sebagai ajang dalam memperkokoh hubungan persatuan dan kesatuan antar sesama warga Kota Padang, sebagaimana semangat persatuan dan kesatuan telah diajarkan oleh setiap agama di Indonesia.

"Mari kita  membangun Kota Padang agar lebih baik lagi sebagaimana cita-cita dan keinginan luhur para pendiri Kota Padang,” sebutnya. 

Sementara, Dandim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha mengatakan,  lomba kontes dan ketangkasan driver angkot ini diadakan, melihat kondisi Sumatera Barat sebagai daerah rawan gempa yang dapat mengakibat tsunami.

Oleh sebab itu, angkot sebagai angkutan massal di Kota Padang dapat menjadi salah satu alternatif transportasi bagi  masyarakat untuk melarikan diri ketempat yang lebih tinggi.

"Kita ingin setiap warga Kota Padang tanggap terhadap bencana yang sewaktu-waktu mungkin terjadi. Oleh sebab itu kita adakan simulasi bagaimana melarikan diri ketika terjadi musibah dengan menggandeng driver angkot di Kota Padang," tutupnya. 

Dikesempatan itu juga dilakukan penandatanganan deklarasi kerjasama dan kebulatan tekad antar pemilik angkot sebagai mitra kebencanaan serta pemasangan sticker  bertuliskan 'Angmadabana' dengan kepanjangannya angkot manunggal daerah bencana di Kota Padang. (humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER