13 August 2019

Karman Terharu Diambil Sumpah dan Janjinya Sebagai Anggota DPRD Pasaman Periode 2019-2024

PASAMAN(GemaMedianet.com— Sebanyak 35 orang anggota DPRD terpilih hasil pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 lalu, resmi diambil sumpah/janjinya sebagai anggota DPRD Kab. Pasaman masa jabatan 5 tahun ke depan di Kantor DPRD Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (12/8/2019).

Pelantikan dan pengambil Sumpah/Janji 35 Anggota DPRD periode 2019-2024 tersebut berdasarkan SK Gubernur Sumatera Barat Nomor 171-581-2019 tentang Pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Pasaman masa jabatan 2019-2024.

Di tengah sukacita dan kegembiraan setelah pengambilan sumpah dan pelantikan anggota DPRD Kab. Pasaman, ada satu pemandangan yang luar biasa diantara 35 anggota legislatif terpilih DPRD Kabupaten Pasaman tersebut. Salah satunya, Karman dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan II (Pasaman 2) Kecamatan Panti dan Duo Koto.

Karman, merupakan salah satu putra kelahiran Kuamang Nagari Panti Timur Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman yang tampak bersahaja.

Karman yang lahir dari keluarga sederhana itu tak disangka lolos dari pertempuran aspirasi rakyat pada 17 April 2019 lalu.

Banyak masyarakat yang menduga dan meragukan seorang Karman akan lolos sebagai anggota legislatif di DPRD Kab. Pasaman, namun Tuhan Yang Maha Kuasa dan Maha Adil memilih sosok sederhana nan kharismatik ini untuk menerima beban amanah dari masyarakat melalui Partai Gerindra.

“Berkat usaha yang Ikhlas, Sabar dalam menghadapi tantangan serta tidak luput dari doa, Alhamdulillah, berkat Tuhan yang Maha Kuasa, saya diamanahkan oleh rakyat untuk menjabat sebagai anggota DPRD kabupaten Pasaman dari Kampung Kuamang,” ujarnya penuh haru.

Karman menyebutkan, awal mula mencalonkan diri untuk Calon Legislatif Dapil II, adalah karena rasa peduli dan perhatian terhadap pembangunan di daerah sendiri secara khusus, dan pada umumnya wilayah Kabupaten Pasaman.

“Ingin rasanya daerah kita berbenah dari ketertinggalan yang selama ini kurang tersentuh, baik dari segi pembangunan Infrastruktur, Pendidikan, Keagamaan, Budaya dan Perekonomian dan lain sebagainya. Atas dasar itulah kita mencalonkan diri sebagai Wakil Rakyat,” ujar Karman politikus muda dari Partai Gerindra ini.

Meskipun demikian dengan adanya pelaksanaan sumpah/janji sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Ia berharap bisa menampung aspirasi masyarakat dan memenuhi aspirasi masyarakat selama masih ada jalan dan solusinya.

“Saya dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasaman bertujuan untuk memajukan daerah dan berharap amanah dalam mengemban tugas sebagai anggota dewan dan menjalankan fungsi dewan sebagaimana semestinya,” kata Karman kepada awak media usai Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Periode 2019-2024 di Kantor DPRD Kabupaten Pasaman.

Disamping itu, Pria yang ramah ini menyebutkan, dari Partai Gerindra sendiri pada periode ini meraih kursi sebanyak 5 kursi dan menjadi pimpinan sementara DPRD Kabupaten Pasaman.

“Pada periode 2019-2024, Partai Gerindra mencapai 5 kursi, yakni dari Dapil I diraih oleh Rahmi Wahidah, Dapil II Karman, Dapil III Asraf, Dapil IV Bustomi dan Dapil V Martias. Dan dari partai Gerindra juga diamanahkan sebagai Ketua Pimpinan Sementara, yaitu Bustomi dan Wakil Pimpinannya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni Danny Ismaya,” pungkasnya. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER