18 August 2019

Humas dan Kominfo Pasaman Semarakkan HUT RI ke 74 Dengan Lomba Menulis Artikel, Film Pendek dan Lomba Fotografi


PASAMAN(GemaMedianet.com— Kemeriahan sangat terasa hampir di seluruh penjuru nusantara dalam memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74. Khususnya di Pasaman, berbagai acara digelar mulai tingkat nagari, kecamatan hingga Kabupaten Pasaman, dan bahkan kegiatan ini sudah menjadi tradisi untuk merayakannya.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dalam merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke 74 tahun, Pemkab Pasaman melalui Bagian Humas Pasaman bersama Dinas Kominfo dan seluruh awak media Pasaman turut serta menggelar berbagai perlombaan, yakni Lomba Menulis Artikel, Film Pendek dan Lomba Fotografi. Ini semua ditujukan tidak lain adalah untuk meningkatkan kebersamaan dan kecintaan terhadap daerah sendiri.

Kegiatan lomba Menulis Artikel, Film Pendek dan Lomba Fotografi yang diselenggarakan oleh Humasy bersama Dinas Kominfo dan Awak media Pasaman ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan tahun ini. Ini semua tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak, mulai dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, Panitia Besar Perayaan HUT RI Kabupaten Pasaman, Humas dan Dinas Kominfo serta rekan-rekan media Pasaman.

Berbagai lomba yang telah diselenggarakan sejak awal Agustus ini, seperti lomba penulisan artikel yang diikuti oleh Peserta ASN dan pegawai kontrak di lingkungan Pemkab Pasaman dengan mengusung tema "Pasaman Membangun".

Tujuannya tak lain adalah untuk mengajak seluruh ASN dan tenaga Kontrak Pasaman agar dapat bersama menyuarakan ide-ide kreatif untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan di Pasaman ke depan.

Selanjutnya, lomba Film Pendek yang diikuti kalangan pelajar dan mahasiswa di Pasaman dengan tema "Peran Pemuda Untuk Pasaman dan Bangsa" ini bertujuan untuk memotivasi kalangan pelajar agar cinta daerah dan menumbuhkan semangat nasionalisme pada diri mereka, terutama dalam mengisi kemerdekaan RI ke 74.

Kemudian, pada Lomba Fotografi Semarak Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun 2019 dengan kategori "on the spot" dan objek foto yang diambil adalah kegiatan pawai alegoris yang diselenggarakan oleh Pemkab Pasaman, Sabtu (17/8/2019) kemarin.

Hal tersebut bertujuan untuk menyalurkan kreatifitas generasi muda terutama bagi kalangan pelajar dan mahasiswa Pasaman dengan teknik fotografi.

Husnul Wasufi selaku koordinator lomba berharap, agar kegiatan serupa dapat menjadi agenda tahunan bagi Pemkab Pasaman terutama di Bagian Humas dan Kominfo Pasaman.

"Kegiatan ini dapat memunculkan ide-ide kreatif dan meningkatkan nasionalisme kita, terutama dalam membangun Pasaman yang kita cintai ini. Namun kami selaku penyelenggara lomba mohon maaf atas segala kekurangan karena selain waktu yang mepet acara lomba ini baru pertama kali diadakan," papar Husnul Wasufi.

Bagi pemenang dalam ketiga lomba tersebut, panitia pelaksana juga menyediakan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan. (Noel/Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER