Ruang Iklan Anda

16 August 2019

Dua Pasar di Kecamatan Tanjungraya Bakal Direhab Tahun Depan


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.comDalam upaya peningkatan kualitas dan fasilitas pasar di Kabupaten Agam, Pemkab Agam melalui Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan-UKM (Diskoperindag UKM) direncanakan merehab dua bangunan pasar di Kecamatan Tanjungraya pada tahun 2020 nanti.

Kedua bangunan pasar yang bakal direhab itu adalah Pasar Ahad di Nagari Duo Koto dan Pasar Sungai Batang di Nagari Sungai Batang.

Pada saat menggelar pertemuan bersama rekan-rekan Ikatan Wartawan Online (IWO) Agam, Jumat (16/8/2019) sore di kantor IWO Agam di Lubukbasung, Kadis Koperindag Agam diwakili Kabid Perdagangan Koperindag Riza Oktafiendi, menjelaskan, kedua pasar yang akan direhab itu merupakan pasar rakyat yang perlu direvatilisasi bangunannya, karena pasar itu masih minim dalam pembaharuan dan fasilitas yang dimiliki.

"Insyaallah, tahun depan Pemkab Agam akan merehab dua bangunan pasar yang ada di Kecamatan Tanjung Raya, melalui Dana Akolokasi Khusus (DAK) dengan anggaran biaya masing-masing kurang lebih Rp.4 Miliar per bangunan," sebut Riza. 

Ditambahkan Riza, kedua pasar yang akan direhab itu, merupakan salah satu rencana pemerintah untuk membangun Tujuh pasar di Kabupaten Agam.

"Tujuh pasar di Kabupaten Agam yang akan dibangun itu meliputi Pasar Inpres Padang Baru di Kecamatan Lubukbasung, Pasar Magek, di Kecamatan Kamang Magek, Pasar Baso, di Kecamatan Baso, Pasar Sungai Pua di Kecamatan Sungai Pua, Pasar Malalak di Kecamatan Malalak, serta Pasar Ahad dan Pasar Sungai Batang di Kecamatan Tanjungraya," pungkasnya.

Diharapkan Riza, dengan terbangunnya tujuh pasar di kabupaten agam itu, diharapkan menjadi tambahan pasokan uang masuk tiap-tiap pasar tersebut, supaya digunakan sebagai biaya penambahan fasilitas dan pemeliharaan bangunan nantinya. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER