Ruang Iklan Anda

16 August 2019

DPRD Sumbar Paripurnakan Mendengarkan Pidato Presiden Pada Sidang Tahunan MPR-RI


PADANG(GemaMedianet.com— Pidato Presiden pada Sidang tahunan MPR-RI, adalah merupakan wujud akuntabilitas dan transparansi semua lembaga-lembaga Negara, termasuk lembaga kepresidenan, dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangannya.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim saat memimpin jalannya rapat paripurna dengan acara mendengarkan Pidato Presiden RI pada sidang tahunan MPR-RI tahun 2019, Jum'at (16/8/2019) pagi.

Hadir dalam kesempatan itu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Nasrul Abit, Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano, Guspardi Gaus dan Darmawi. Selain juga hadir Kapolda Irjen Pol Fakhrizal dan unsur Forkopimda, para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumbar dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Hendra Irwan Rahim juga menyebutkan, setiap masyarakat perlu mengetahui, sampai sejauhmana kinerja lembaga-lembaga Negara, termasuk kinerja Presiden, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Dan sampai sejauhmana pula. Tugas dan fungsi lembaga-lembaga Negara tersebut, telah memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Bagi Presiden RI, pidato pada sidang Tahunan MPRRl tahun 2019, memiliki arti yang sangat penting, oleh karena tahun 2019 merupakan akhir masa jabatannya pada periode pertama tahun 2014-2019.

"Oleh sebab itu, pidato presiden merupakan momentum pertanggungjawaban kinerjanya selama menjabat sebagai Presiden RI periode 2014-2019," tukasnya.

Sedangkan bagi lembaga-lembaga negara lainnya, pidato presiden pada sidang tahunan MPR-RI tahun 2019 ini juga merupakan sebagai instrumen untuk mengevaluasi kinerja lembaganya.

Selain itu, Rapat paripurna DPRD Sumbar juga beragendakan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke 74 kemerdekakan RI pada sidang bersama DPD RI dan DPR RI. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER