Ruang Iklan Anda

13 August 2019

DPRD dan Bupati Sepakati APBD Perubahan Pessel Tahun 2019


PAINAN(GemaMedianet.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyepakati Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan  (APBD-P) tahun 2019 ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Penetapan Perda tentang APBD-P tahun 2019 tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Pemkab Pessel dengan DPRD dalam rapat paripurna Senin (12/8/2019). 

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Aprial Habas tersebut diawali dengan penyampaian pendapat akhir fraksi yang ada di DPRD Pessel. Dalam penyampaian pendapat akhir fraksi melalui juru bicaranya masing-masing secara umum menyatakan menerima Ranperda APBD-P menjadi Perda APBD-P tahun 2019.

Bupati Pessel Hendrajoni dalam sambutannya, memerintahkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melaksanakan finalisasi terhadap APBD P Tahun 2019, sehingga dapat segera dieksekusi.

Selanjutnya, kepada kepala dinas meminta agar segera berlari kencang melaksanakan kegiatan yang ada pada APBD P, mengingat waktu yang tersedia sangat singkat.

"Segera persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan, dan laksanakan kegiatan secepatnya," tegasnya.

Bupati Hendrajoni dikesempatan itu juga menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi pada banggar DPRD dan TAPD dalam melakukan pembahasan.

Begitu juga terhadap semua saran dan masukan dari seluruh fraksi akan dijadikan pertimbangan, untuk penyempurnaan dalam mengelola kuangan yang akuntabel dan mengutamakan asas transparansi untuk kepentingan masyarakat.

Terakhir, Bupati Hendrajoni juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota DPRD Pessel masa bakti 2014-2019, atas dedikasinya selama bertugas, karena pada tanggal 14 Agustus 2019 mendatang akan segera dilantik anggota DPRD yang baru, periode 2019-2024. (pr/don) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER