Ruang Iklan Anda

22 August 2019

Dinas Dalduk KB P2PA Lakukan Pelayanan KB di Halaman Kantor Bupati Agam


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.comDalam rangka pencanangan PKK KB-KES tingkat Kabupaten Agam Tahun 2019. Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KB P2PA) Agam melakukan pelayanan KB dengan menggunakan Mobil Unit Pelayanan (Mayan) di halaman Kantor Bupati setempat, Kamis (22/8/2019).

Hal ini dibenarkan oleh Kadis Dalduk P2PA Agam Dra. Hj. Retmiwati, ia mengatakan bahwa pencanangan PKK KB-KES ini dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan KB kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Agam dan masyarakat Lubukbasung.

Menurutnya, pelayanan melalui Mobil Unit KB ini bertujuan agar memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mencegah Akseptor Drop Out. Sehingga harus dilakukan pembinaan dan pelayanan secara gratis  agar tetap ber-KB.

Disisi lain, kita juga memanfaatkan pelayanan ini sebagai media Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) kepada masyarakat.

"Pada kegiatan ini kita telah berhasil mendapatkan 12 akseptor KB dengan jenis 10 Inplant dan 2 IUD," sebut Retmiwati.

Ditambahkannya, terselenggaranya pelayanan KB ini secara gratis merupakan kolaborasi antara Penyuluh Lapangan KB (PLKB) dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Agam, dan Puskesmas Lubukbasung. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER