22 August 2019

Dalduk KB P2PA Agam Lakukan Sosialisasi PATBM di Matur


MATUR(GemaMedianet.com— Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KB P2PA) Kabupaten Agam menggelar sosialisasi sekaligus melaksanakan pembentukan nagari Pelayanan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di Aula Kantor Walinagari Parik Panjang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Rabu (21/8/2019).

Kegiatan itu turut dihadiri oleg Walinagari, Walijorong, Bamus, LKAAM, Bundo Kanduang, TP-PKK Nagari, dan Tokoh Masyarakat Nagari Parik Panjang.

Walinagari Parik Panjang Yasyar, SH dalam sambutannya memberi apresiasi terhadap kegiatan sosialisasi ini, dan menyatakan sangat mendukung terhadap program-program tentang perlindungan anak.

"Sosialisasi ini merupakan gambaran dari kegiatan pemberdayaan masyarakat yang telah dianggarkan melalui APBNag," sebutnya.

Sementara itu, Kabid Perlindungan Anak Asnidawati didampingi staffnya Farida Ariani mengatakan, tujuan dilaksanakan sosialisasi dan pembentukan nagari PATBM ini adalah agar masyarakat mampu mengenali, menelaah, dan berinisiatif untuk memecahkan permasalahan terhadap anak yang ada di lingkungan wilayah nagari tersebut.

Kemudian Asnidawati mejelaskan, PATBM merupakan sebuah jaringan atau kelompok warga pada tingkat masyarakat Desa atau Nagari yang bekerja secara terpadu untuk mencapai suatu tujuan dalam perlindungan anak dari kekerasan, pencegahan, dan respon cepat terjadinya kekerasan pada anak yang ada di wilayah sekitar kita.

"Kegiatan sosialisasi dan pembentukan Nagari PATBM yang digelar di Nagari Parik Panjang ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya kita telah melakukan sosialisasi di Nagari Sungai Pua, Kecamatan Palembayan," ujarnya.

Ia berharap, kedepannya agar kegiatan sosialisasi dan pembentukan PATBM ini bisa dikembangkan ke setiap-setiap Nagari yang ada di Kabupaten Agam. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER