Ruang Iklan Anda

16 August 2019

Bupati Yusuf Lubis Kukuhkan 35 Anggota Paskibraka Kabupaten Pasaman


PASAMAN(GemaMedianet.com— Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengukuhkan 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang disaksikan langsung oleh para orangtua, di Aula Syamsiar Thaib, Kamis (15/8/2019) kemarin.

Tampak hadir dalam acara tersebut seluruh unsur Forkopimda, seluruh pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Pasaman, dalam momentum bersejarah bagi para anggota Paskibraka itu.

Bupati Pasaman memberikan pesan kepada 35 anggota Paskibraka yang dilantik untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah diraih sebagai Paskibraka yang telah menjalani latihan.

"Kenyataannya, kalianlah yang terpilih dari masing-masing sekolah. Jadilah generasi yang membanggakan serta mampu menjadi teladan terbaik," pesan Bupati Pasaman.

Selanjutnya, Yusuf Lubis menjelaskan bahwa teladan yang terbaik adalah orang yang pandai bersyukur dan rendah hati. Menurutnya lagi, mereka tidak bertugas mengibarkan bendera Merah Putih hanya pada saat 17 Agustus besok, tetapi mengibarkannya sepanjang hayat di kandung badan.

"Terpilih artinya mengemban amanah. Mengemban amanah artinya perlu dipertanggungjawabkan," ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab. Pasaman, Linggoman mengatakan, bahwa peserta calon Paskibraka Kabupaten Pasaman tahun 2019 yang telah lulus seleksi adalah siswa siswi SMA/SMK/MA negeri dan swasta. 

"Generasi muda yang terpilih menjadi anggota Paskibraka telah dilatih dalam meningkatkan teknis baris-berbaris dan meningkatkan pengetahuan perlakuan terhadap Sang Merah Putih," jelasnya.

Linggoman menyampaikan Maknailah tanggungjawab ini sebagai kehormatan bagi adik-adik karena tidak semua mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini.

"Di luar paskibra, Adik-adik harus mampu menjadi ujung tombak atau dalam menggelorakan semangat cinta tanah air, baik di lingkungan sekolah maupun rumah juga di tengah masyarakat," harapnya. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER