08 Agustus 2019

Bupati Yusuf Lubis Buka Lomba Bercerita Anak Tingkat SD/MI se- Kabupaten Pasaman


PASAMAN(GemaMedianet.com—  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-74, Bupati Pasaman H Yusuf Lubis membuka lomba bercerita anak untuk SD/MI  se- Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan oleh  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Pasaman bertempat di Gedung Syamsiar Thaib,  Kamis (8/8/2019).

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Pasaman, Drs. Antoni Rachmat, M.H selaku Ketua Pelaksana menyampaikan, bahwa Lomba bercerita anak ini diikuti oleh SD/MI Se Kabupaten Pasaman.

Adapun tema yang dijunjung dalam lomba ini tentang "Kita Kembangkan Minat Baca Anak Melalui Kegiatan Lomba Bercerita". Acara yang digelar setiap tahun ini bertujuan untuk mengembangkan minat baca, serta membangun pola pikir anak yang kritis dengan pandai berbahasa beserta pandai dalam berkomunikasi dan berinteraksi.

Maksud dan tujuan di angkatnya acara itu adalah “Menumbuh kembangkan minat dan kegemaran membaca anak-anak serta kecintaan terhadap karya budaya bangsa melaui berbagai bacaan atau buku-buku dalam membangun karakter, kecerdasan, dan inovasi masyarakat".

Bupati Pasaman. H.Yusuf Lubis dalam pidatonya mengajak membudayakan gemar membaca di tengah masyarakat tidak bisa di tempuh secara instan, perlu perubahan sedikit demi sedikit pola pikir masyarakat untuk gemar membaca.

"Perubahan yang bersifat mendasar menyeluruh dan cepat menjadi sebuah gerakan bersama sebagai strategi budaya masyarakat," tukasnya. (Noel/Humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan