06 Agustus 2019

Bupati Pessel Hendrajoni Terima Penghargaan INAGARA Award dari LAN RI


JAKARTA(GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Provinsi Sumatera Barat, Hendrajoni kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat.

Kali ini, Bupati Pessel, Hendrajoni menerima  penghargaan INAGARA Award dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, karena dinilai sebagai pemerintah daerah yang berkomitmen tinggi terhadap pengelolaan inovasi administrasi negara. 

Penghargaan bergengsi itu diserahkan Menteri  PAN RB, Syafruddin kepada Bupati Pessel, Hendrajoni di Gedung A LAN RI Jakarta, Selasa (6/8/2019) pada saat Hari Ulang Tahun  (HUT) LAN ke-62. Penyerahaan itu dihadiri Kepala LAN RI, Hadi Surianto.

Bupati Hendrajoni mengatakan, Kabupaten Pesisir Selatan termasuk salah satu dari 4 kabupaten di Indonesia yang menerima penghargaan INAGARA Award dari LAN RI tahun 2019 yaitu Kabupaten Tanah Datar,  Kabupaten Pesisir Selatan,  Kabupaten Pati dan Kota Probolinggo.

Dia berharap penghargaan ini dapat mendorong inovasi-inovasi bidang pengelolaan administrasi negara dan bidang lainnya. Pemkab juga berkomitmen tinggi terhadap proyek perubahan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (diklatpim) LAN. 

Dijelaskan, penghargaan INAGARA Award merupakan penghargaan tertinggi di bidang inovasi dalam penyelenggaraan pemerintah. Pelaksanaan INAGARA adalah sebuah event yang bertujuan untuk memotivasi pemerintah daerah dalam melakukan inovasi bidnang pengelolaan adminstrasi negara. 

Penghargaan INAGARA lanjutnya, diharapkan bisa menjadi motivasi dan kemampuan mereplikasi inovasi terbaik di masing-masing daerah. "Ini merupakan apresiasi atas spirit dan komitmen daerah, untuk terus memperbaiki pelayanan publik, tata kelola pemerintahan yang didukung kinerja organisasi yang terukur dan tepat sasaran kepada masyarakat," harapnya. 

Bupati menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang telah mendukung pelaksanaan administrasi dan inovasi pelayanan selama ini. 

Menurutnya, penghargaan INAGARA harus menjadi motivasi untuk berani melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

Dalam hal ini diperlukan komitmen tinggi, yakni kerja cerdas, kerja keras, dan kerja ikhlas yang telah dilakukan dengan seluruh jajaran ASN serta dukungan masyarakat. "Alhamdulillah, kerja keras itu, telah diakui secara nasional dengan diraihnya INAGARA Award," katanya.

Dia berharap, dengan diraihnya penghargaan INAGARA Award akan menambah motivasi bagi aparatur Pemkab Pessel untuk terus berinovasi, meningkatkan pelayanan publk disertai dengan komitmen dan spirit. 

“Perubahan itu akan selalu ada, makanya kita bangun inovasi sesuai perkembangan zaman dan kebutuhan publik. Dengan penghargaan ini kita berupaya untuk melaksanakan dan mengimplementasikannya," tandasnya. 

Seperti diketahui, sebelumnya, Bupati Hendrajoni juga menerima  Penghargaan Manggala Karya Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Nasional. (pr/don) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan