03 August 2019

BKMT Sumbar Gelar Muswil 2019, Tingkatkan Mutu dan Mantapkan Peran Dakwah


PADANG(GemaMedianet.com— Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar musyawarah wilayah seiring berakhirnya masa kepengurusan BKMT Provinsi Sumatera Barat periode 2014-2019, di Balai Latihan UKM Koperasi Sumbar, Sabtu (3/8/2019).

"Musyawarah wilayah (Muswil) ini digelar untuk memilih pengurus baru periode 2019-2024, dan didahului dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban jawaban pengurus 2014-2019," ungkap Ketua Pengurus Wilayah Provinsi Sumatera Barat, Abdul Aziz, SP, MM periode 2014-2019 di sela-sela kegiatan Muswil.

Abdul Aziz juga menyampaikan, untuk kepesertaan Muswil 2019 berasal dari 17 Pengurus Kabupaten/Kota di Sumbar, minus Kabupaten Kepulauan Mentawai. Masing-masing kabupaten/kota tersebut mengirimkan tiga orang utusan yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara atau yang mewakili pengurus dengan surat mandat.

Namun demikian, untuk hak suara sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD RT) BKMT, kabupaten/kota hanya memiliki dua hak suara.

"Dua hak suara itu terdiri dari satu suara dari kabupaten/kota, dan satu suara dari kecamatan," terang Abdul Aziz didampingi Henmaidi Majelis Pakar BKMT Sumbar, dan Ketua Panitia Pelaksana BKMT Sumbar, Prof Dr Ir Hayati Hakim.

Terkait kepesertaan Muswil minus Kabupaten Kepulauan Mentawai tersebut, kata Abdul Aziz, karena memang di daerah Kepulauan Mentawai itu belum ada perwakilan BKMT.

"Namun dalam waktu dekat, perwakilan BKMT di Kabupaten Kepulauan Mentawai akan segera dibuka, Insya Allah," tukasnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana BKMT Sumbar, Prof Dr Ir Hayati Hakim menambahkan, tujuan digelarnya Muswil BKMT Sumbar adalah sebagai laporan dan evalusi kinerja pengurus BKMT Sumbar masa jabatan 2014-2019.

Selain itu, Muswil 2019 yang mengangkat tema, "Dengan Musyawarah Wilayah Kita Tingkatkan Mutu Organisasi Guna Memantapkan Peran Dakwah BKMT di Sumatera Barat" merupakan agenda lima tahunan guna menyusun program kerja lima tahun berikutnya.

"Muswil selanjutnya akan diakhiri dengan memilih ketua baru untuk memimpin BKMT Sumbar lima tahun ke depan," tukas Nurhayati Hakim. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER