18 Agustus 2019

Atlet Tinju Agam Raih Kemenangan Dalam Seleksi Porwil Sumatera


PADANG(GemaMedianet.com— Atlet tinju asal Kabupaten Agam M. Fikri berhasil meraih kemenangan dalam Seleksi Petinju Sumbar untuk Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 sebagai ajang menghadapi PON-XX 2020 di Papua nanti.

Atlet tinju andalan Agam itu, meraih dua kemenangan dalam pertandingan seleksi yang dilaksanakan di GOR H Agus Salim, Kota Padang, Sabtu (17/8/2019). Ia berhasil menumbangkan lawan pertamanya Sastra Wendi petinju asal Padang dengan kemenangan TKO pada ronde pertama.

Pada pertandingan ini, M. Fikri tampil brutal dan memukau terhadap lawannya. Kemudian pada pertandingan kedua, M. Fikri juga berhasil membuat atlet dari Sawahlunto, Abdi mencium kanvas dengan pukulan keras, sehingga membuat atlet dari Kota Arang itu tak berkutik, dan membuat M.Fikri berhasil meraih kemenangan KO pada rounde kedua.

Sementara, Manager Tim Pertina Agam, Anizur, memberikan apresiasi kepada M. Fikri atas kemenangan yang diraihnya.

"Alhamdulillah, saya memberi apresiasi kepada M.Fikri karena telah membuat kemenangan sesuai harapan yang diinginkan," ujar Anizur dengan senang.

Kemudian, untuk kepastian M. Fikri dinyatakan lolos, diketahui Pengprov Pertina Sumbar setelah menggelar pertemuan dan akan menyampaikan pemberitahuan melalui surat kepada Pengkab Pertina Agam.

"Mudah-mudahan M. Fikri lolos, dan bisa memperkuat Tim Pertina Sumbar untuk maju ke PON XX 2020 di Papua nanti," sebut Anizur.

Sementara Ketua Tim Pelatih Pertina Agam, Rahmat Faisal, mengaku bangga dengan sukses yang diraih anak asuhnya. Menurutnya,  M. Fikri harus terus menjalani latihan lebih keras dan intensif, sesuai saran Ketua Pengprov Pertina Sumbar. Karena banyak aspek yang akan dikaji, dan dimaksimalkan pada M.Fikri.

Ketua KONI Sumbar, Syaiful, SH, M.Hum, yang hadir dalam seleksi Porwil Cabang Tinju tersebut, memberikan pujiannya kepada Atlet Pertina Agam itu. Menurutnya, petinju Agam itu merupakan petarung yang tak kenal lelah. Ia berharap, agar M.Fikri terus berlatih lebih keras lagi.

”Sehebat apa pun pelatih, kalau petinju tidak berlatih dengan maksimal, maka prestasi pun takkan bisa diraih,” ujarnya mengingatkan.

Kepada tim seleksi, Syaiful berpesan agar menetapkan atlet dengan fair, jangan memilih karena ada kedekatan, tapi memang yang layak dan pantas untuk berangkat mewakili Sumbar nantinya. (Bryan)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan