01 Agustus 2019

Antar Kesatuan, Lomba Pembuka Hari Pertama Padang International Dragon Boat Festival 2019


PADANG(GemaMedianet.com— Kendati Festival Perahu Naga Internasional Padang atau Padang International Dragon Boat Festival (PIDBF) XVII baru akan dibuka secara resmi esok hari, Jum'at (2/8/2019). Namun keseruan laga di hari pertama ini, Kamis (1/8) tampak mulai terasa semarak.

Terlihat suporter masing-masing tim tidak kalah heboh dengan masyarakat yang datang penuh antusias menyaksikan lomba berskala internasional tersebut.

Lomba pembuka yang berlangsung di Banjir Kanal GOR Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat ini diramaikan dengan laga Antar Kesatuan dengan 12 pendayung. Di posisi lintasan pertama, ada Elang Laut, sedangkan di lintasan kedua, yakni Marinir A, lintasan tiga Yonif 133 dan Braja Sakti Payakumbuh di lintasan empat.

Marinir A mendapat aplaus meriah, karena memasuki finis pertama. Disusul Elang Laut. Sedangkan Yonif 133 dan Braja Sakti saling susul di belakang.

Tahun ini, peserta internasional diikuti tim dari Negara Qatar, Philipina, Inggris, Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Sedangkan peserta nasional, ada lima PODSI daerah yang mengirim pesertanya yaitu, Indragiri Hilir Riau, Rambahan Batanghari, Muaro Jambi, Kota Pekanbaru, dan SMA Olahraga Riau yang akan mengikuti nomor 22 pendayung putra serta 12 pendayung putri dan kategori mix.

Kemudian untuk tim dalam Provinsi Sumbar, diikuti oleh 7 Kabupaten/Kota terdiri dari Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Padang, Bukittinggi, Satpol PP Kota Padang, Dharmasraya dan Sijunjung yang rencananya akan mengikuti semua kategori nomor perlombaan. 

Lomba Antar Kesatuan di lingkungan TNI, rencananya diikuti oleh 8 tim dari berbagai kesatuan dari Matra Darat, laut dan Udara.

Plh. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Dedi Henidal menyebutkan, kejuaraan perahu naga skala internasional ini dilaksanakan setiap tahun di Kota Padang. Tahun 2019 ini, merupakan yang ke-17 kali digelar oleh Pemerintah Kota Padang.

Ia juga menyampaikan, iven ini merupakan perhelatan olahraga dan rekreasi. "Selain untuk meningkatkan kunjungan ke Kota Padang, festival perahu naga ini jadi sesi pemanasan bagi atlet PODSI," tukasnya. (apat Rilis)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan