24 July 2019

Tim Asesor Penilaian Akreditasi BAN Sumbar Kunjungi KB Rumanti Lubuk Sikaping


PASAMAN(GemaMedianet.com— Kelompok Bermain (KB) Rumanti, Nagari Aia Manggih Kecamatan Lubuk Sikaping dikunjungi tim penilaian Akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Sumatera Barat, Rabu (24/7/2019).

KB Rumanti (Rumah Nan Tigo Puluah) yang beralamat di Jalan Bundo Kanduang, Aia Dadok, Kenagarian Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping berdiri sejak 18 Juli 2013 ini dikelola oleh Edri Marni dengan dibantu empat orang guru pengajar.

Dalam penilaian akreditasi ini menurunkan Tim asesor penilaian dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) PAUD Provinsi Sumatera Barat. Tim asesor beranggotakan dua orang, Riswandi S.Pd dan Dedi Hendri,  S.Pd.

Riswandi mengatakan, untuk akreditasi ini melakukan penilaian berupa delapan standar pendidikan dari kurikulum yang tersedia di lembaga.

Selanjutnya, jika lembaga terakreditasi maka banyak yang didapat keuntungan, seperti dari pusat melalui dana APBN. Di Kabupaten Pasaman ada tiga lembaga yang dinilai, yaitu Kelompok Bermain Rumanti, Raudhatul Athfal Bhakti Lima Lima, dan Kelompok Bermain Al Basir.

KB Rumanti ini di bawah binaan mantan Kepala SKB Lubuk Sikaping, Yulfatmi, S.Pd mempunyai visi "Mewujudkan Generasi Yang Berkarakter, Sehat, Cerdas, Ceria serta Berakhlak Mulia". Sedangkan Misi KB Rumanti, yaitu menanamkan nilai-nilai agama, moral, etika dan sosial kepada anak. Melatih kekuatan fisik anak dengan bimbingan bunda asuh dan orangtua. Memberikan pengetahuan umum sesuai kemampuan dan daya pikir anak. Menumbuhkembangkan rasa kebersamaan percaya diri dan mandiri, serta mengatahkan bakat dan minat yang ada pada anak.

Yulfatmi menjelaskan, bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini terdiri dari Tempat Penitipan Anak (TPA) usia 0-3 tahun, Kelompok Bermain (KB) usia 3-4 tahun, dan Taman Kanak Kanak (TK) 5-6 Tahun,  Satuan PAUD Sejenis (SPS).

Sebagai pembina KB Rumanti, Yulfatmi berharap supaya kedepannya KB Rumanti ini dapat akreditasi A, agar bagi orangtua dapat menitipkan anaknya belajar di KB Rumanti ini. (Noel/Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER