Ruang Iklan Anda

30 July 2019

The 17 th Padang International Dragon Boat Festival Kian Semarak, Tim Inggris Siap Bertarung Kembali


PADANG(GemaMedianet.com— Padang International Dragon Boat Festival ke XVII tahun ini tampaknya semakin menarik dengan kepastian kehadiran Inggris dalam agenda tahunan yang dihelat Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pada tanggal 1 sampai 4 Agustus 2019.

Pasalnya, setelah lama absen mengikuti Padang International Dragon Boat Festival di Padang, Sumatera Barat, Tim dayung asal Inggris dipastikan bakal kembali tampil unjuk aksi pada lomba dayung perahu naga internasional yang telah berlangsung sejak 17 terakhir ini.

"Ya, masuknya kembali Inggris dalam Padang International Dragon Boat Festival bertepatan dengan perhelatannya yang ke 17 kali ini guna memperebutkan total hadiah sebesar Rp.195 juta tentu menjadi suatu yang menarik," ungkap Kepala Dispora melalui Kepala Bidang Olahraga, Yuherdi kepada GemaMedianet.com, Selasa (30/7/2019).

Dijelaskan, ajang yang telah mendapatkan dukungan dari International Dragon Boat Federation (IDBF) ini selain diikuti tim dari Inggris, juga diikuti tim luar negeri, diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Qatar, dan Filipina. 

"Tim luar negeri itu yakni Manila Wave Paddler), Onslaugh Racing Dragon, Qatar/lnggris, Kiyah Splash Dragons Singapura, Fireblade Dragon Boat Cebu Philippines, DBKL Kuala Lumpur Malaysia, Mighty Sugbu Dragon Boat Of Cebu, IMPC Dragon Boat Team Kedah, Malaysia," ujarnya. 

Sedangkan dalam negeri diikuti Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) dari berbagai kabupaten/kota, baik dari Sumatera Barat dan luar Sumatera Barat. 

"Sampai saat ini, sudah terdapat 16 PODSI yang menyatakan kesiapannya. Diantaranya Podsi Kota Padang, Podsi Kab. Agam, Podsi Sumbar, Podsi Aceh Simelue, Podsi Bengkalis, Podsi Riau, Podsi DKI Jakarta, Podsi Muaro Bungo, Podsi Kab. Tebo, Podsi Semarang, Podsi Lubuk Langgar, Podsi Kalimantan Selatan, Podsi Padang Pariaman, Podsi Pesisir Selatan, Podsi Sijunjung, dan Satpol PP Kota Padang," terangnya. 

Sementara, untuk tim kesatuan, yakni Lantamal I Belawan Medan, Lantamal II Teluk Bayur, Lantamal III Jakarta, Lantamal IV Tanjung Pinang, Lantamal V Surabaya, Lantamal VI Makassar, Lantamal X Jayapura, Kolinlamil Jakarta, Pangarmabar, Korem 032 Wirabraja, Polda Sumbar, Pol Airud Sumbar, Yon 133 Yudha Sakti, Lanal Semarang, Yonif VII Mar. Lampung, serta Lanud Sutan Sjahrir Padang. 

Baca Juga : Padang Festival Dragon Boat Internasional Kembali Digelar 1-4 Agustus 2019

Terkait persiapan, sebut Yuherdi, untuk pelaksanaan di lapangan sudah lebih 90 persen. Peserta dari luar negeri dan dalam negeri akan diberikan akomodasi, konsumsi dan transportasi lokal, sedangkan dari Sumatera Barat hanya disediakan transportasi lokal. 

Sedangkan kesiapan teknis panitia, termasuk juri juga sudah 100 persen. "Saat ini hanya tinggal rapat terakhir terkait teknis panitia dilaksanakan besok sore dan dipimpin langsung oleh Prof Eri Berlian," ungkap Yuherdi. 

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, Dispora berharap pelaksanaan Festival Dragon Boat Internasional ke 17 dapat berjalan baik, lancar dan sukses. 

"Bagaimana pun Festival Dragon Boat Internasional berdampak pada nama baik Kota Padang, Sumatera Barat di luar negeri, tentu ini harus kita jaga sebaik-baiknya," tukasnya. 

Sementara untuk target, ujar Yuherdi menambahkan, Kota Padang siap kembali tampil sebagai juara umum. PODSI Padang saat ini sudah cukup kuat, apalagi telah mengikuti berbagai kegiatan lomba.

"Dua kegiatan lomba berhasil dimenangi PODSI Padang, yaitu di Ancol memperebutkan piala KSAL,  dan terakhir di Kampar, Riau," tandasnya. 

Pembukaan akan dilakukan dihari kedua di Banjir Kanal Komplek GOR H Agus Salim Padang pada 2 Agustus 2019, yang sebelumnya telah didahului dengan lomba di hari pertama, 1 Agustus 2019. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER