18 July 2019

Sapi Simental Milik Warga Agam Dibeli Presiden Seharga 80 Juta Rupiah


AGAM(GemaMedianet.com— Sapi berjenis Simental milik Efendi Rasyid warga Jorong Lundang, Nagari Panampuang, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam resmi menjadi hewan kurban pilihan Presiden Joko Widodo untuk Hari Raya Idul Adha 1440 H mendatang.

Sapi berumur 3,5 tahun dan berbobot 1 ton lebih itu, merupakan pemenang kontes ternak Livestock Expo di Padang pada beberapa waktu kemarin.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Isman Imran, mengaku bangga dan menjadi prestasi tersendiri bagi peternak.

"Setelah tahun 2017 akhirnya sapi milik warga Agam menjadi pilihan Presiden Joko Widodo sebagai hewan kurban," sebut Isman.

Baca Juga : Sumbar Livestock Expo dan Kontes Ternak 2019 di Padang, Erinaldi : Jawara Kelas Ekstrim Jadi Sapi Qurban Presiden RI di Sumatera Barat

Dijelaskan Efendi Rasyid pemilik ternak itu mengaku senang dan bangga karena sapi miliknya dipilih menjadi hewan kurban Presiden setelah dilakukan pemeriksaan dan verifikasi oleh Dinas Peternakan Propinsi Sumatera Barat.

"Tentu saja ini menjadi suatu kebanggaan dan kepuasan diri bagi saya, karena sapi yang saya pelihara selama ini menjadi pilihan Presiden seharga Rp.80 juta," ujar Efendi 

Pensiunan PNS itu menuturkan, akan terus merawat sapi itu dan mengantarkan ke Masjid Raya Sumbar di Padang, satu hari menjelang hari raya Idul Adha. 

Sementara Isman Imran menambahkan, untuk penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha mendatang, ia menghimbau agar semua peternak memperhatikan jenis kelamin ternak yang akan dijadikan hewan kurban, supaya dapat melindungi hewan ternak betina yang produktif, baik sapi maupun kerbau. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER