03 July 2019

RSUD Lubuksikaping Kembangkan Fasilitas Instalasi Pelayanan Cuci Darah


PASAMAN(GemaMedianet.com— Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping tengah merancang fasilitas instalasi pelayanan cuci darah (Hemodialisa). Fasilitas tersebut tentunya akan semakin memberi pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Kabupaten Pasaman.

Menurut Direktur RSUD Lubuksikaping, dr. Yong Marzuhaili, melalui Kepala Bidang Pelayanan Medis, dr.Helvi Yeriza, mengatakan, penambahan fasilitas ini demi memberi layanan kepada masyarakat Kabupaten Pasaman. Karena itu semua pelayanan kesehatan RSUD Lubuksikaping akan terus dikembangkan. Sementara saat ini persiapan yang dilakukan salah satunya dokter RSUD Lubuksikaping sudah mengikuti program fellowship, agar mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk membuka instalasi Hemodialisa.

“Nanti akan ada dokter konsulen yang bertanggungjawab di RSUD Lubuksikaping. Insya Allah dalam tahun 2019 ini akan kami mulai buka pelayanan tersebut,” kata Helvi, Rabu (3/7/2019).

Dia menuturkan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuksikaping terus meningkatkan layanan, khususnya kepada pasien penyakit gagal ginjal. Sebanyak 6 mesin Hemodialisa atau alat cuci darah.

“Sekarang pasien Gagal Ginjal tidak perlu lagi ke luar Kabupaten Pasaman, karena kita punya mesin Hemodialisa yang cukup canggih," katanya.

Rencananya, lanjutnya, selain dukungan alat, RSUD Lubuksikaping juga memiliki tenaga dokter ahli dan perawat yang di persiapkan, sedangkan ruangan bakal ditata kombinasi antara tempat tidur dan kursi, sehingga akan lebih banyak pasien yang terlayani.

“Kita memiliki dua dokter yang menangani pasien hemodialisis, masing-masing dr. Festi Eliza, Sp. PD, dr. Pretty Sepsinola, dan tiga Perawat, Sedangkan pasien yang kuat untuk duduk saat Hemodialisa akan disiapkan tempatnya. Agar pasien yang di Hemodialisa bisa lebih banyak terlayani,” tandasnya. (Noel/Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER