04 July 2019

Petani M Zein Terharu, Gubuk Reot Tak Layak Huni Miliknya Dapat Bantuan Program Bedah Rumah Polres Pasaman

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin, S.Ag, didampingi Iptu. Fion Joni Hayes, bersama M. Zein dan Istri saat pengerjaan bedah rumah dari program Bhakti Sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74
PASAMAN(GemaMedianet.com— Dengan mata berkaca-kaca menahan rasa haru, M.Zein (87), warga Jorong Kampuang Balimbiang, Nagari Ganggo Mudiak, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, mendapatkan bantuan dari program bedah rumah Polres Pasaman melalui Polsek Bonjol dan Polsek Lubuk Sikaping. Kamis (4/7/2019).

Dalam kehidupan sehari-hari Zein bertani untuk mencukupi kehidupan sehari hari bersama keluarganya, dan tinggal di sebuah gubuk reot yang beratapkan langit dan berlandaskan bumi selama beberapa bulan belakangan ini karena atap rumahnya rusak akibat tertimpa pohon. 

Gubuk reot tak layak huni tersebut menjadi saksi bisu kehidupan Zein dan istrinya dari semua kekurangan dampak ekonomi dan kesenjangan sosial lainnya.

Namun semua itu tak membuatnya menyerah dengan keadaan dan terus memohon kepada Sang Khalik, hingga pada akhirnya Allah SWT mengabulkan do’anya.

Gubuk reotnya yang berada di Jorong Kampuang Balimbiang, Nagari Ganggo Mudiak Kecamatan Bonjol, mendapatkan bantuan bedah rumah dari Polres Pasaman melalui Polsek Bonjol Iptu Roni, SH dan Polsek Lubuksikaping Iptu Fion Jhoni Hayes, SH,MM, yang dikenal warga berjiwa sosial tinggi.

M. Zein (87) beserta istri tak henti hentinya mengungkapkan sukacita dan keharuan perwujudan dari rasa terima kasihnya terhadap Kepolisian yang telah membedah gubuk reot miliknya. Ia sangat terharu, lantaran tidak pernah menyangka akan mendapatkan bantuan bedah rumah dari Polisi.

”Alhamdulillah pak, saya benar benar tidak menyangka mendapatkan bantuan dan perhatian dari bapak-bapak Polres Pasaman, saya benar benar mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan Kapolsek serta anggotanya, semoga Allah SWT membalas budi baik Polres Pasaman,” ujar M. Zein sambil terisak-isak tak mampu menahan tangis bahagianya dan diiringi usapan air mata dari istrinya yang turut terharu. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER