13 July 2019

Pembangunan Infrastruktur Pessel Terus Dikebut, Dua Kementerian Siap Membantu


PESSEL(GemaMedianet.com— Dua  Kementerian dinilai  sangat respon terhadap berbagai proposal pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel),  Sumatera Barat. Dua Kementerian tersebut, yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kementerian Pariwisata.

"Alhamdulillah kedua kementerian tersebut  berjanji akan mengabulkan proposal pembangunan yang diajukan," kata Bupati Pessel, Hendrajoni saat memberikan arahan pada apel wirid, di Mesjid Akbar Baiturrahman, Painan, Jumat (12/7/2019). 

Bupati Hendrajoni menyampaikan hal itu menyusul kepastian kedua kementerian akan membantu anggaran pembangunan berbagai sarana tersebut melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) setelah pertemuannya baru-baru ini di Jakarta.

Dikatakan bupati, Kementerian PUPR berjanji akan menyediakan anggaran untuk membangun Bendungan di Bayang Sani Kecamatan Bayang, serta  membangun asrama salah satu pesantren di Kecamatan Silaut.

Untuk pembangunan Bendungan di Bayang Sani, tim Kementerian PUPR sudah survei ke lapangan. Di sisi lain pihak Pemkab Pessel sedang memproses pembebasan lahan. 

Bendungan Bayang Sani, kata bupati, sangat besar manfaatnya, seperti irigasi,  kolam renang, serta sebagai view air terjun untuk selfi bagi pengunjung.

Sementara untuk pengembangan pariwisata di Kawasan Mandeh, Kementerian Pariwisata, telah menyusun masterplan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Bukit Ameh Mandeh dan memberikan advokasi pemenuhan persyaratan usulan KEK kepada dewan nasIonal KEK.

Selain itu, kata bupati, di Kawasan Carocok Painan, juga akan dibangun Waterboom laut dan wisata bernuansa Portugis di Pulau Cingkuak.

Dengan dibangunnya berbagai sarana tersebut diharapkan  pengunjung yang akan datang ke Pessel, makin banyak karena berbagai atraksi dapat dinikmati di kawasan pariwisata.

Dari segi ekonomi, juga akan tumbuh perekonomian masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan bertambah.

Sekaitan itu, bupati mengajak semua pihak menyelenggarakan semua pembangunan dengan semangat yang tinggi.

"Untuk itu kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar serius dan bersungguh-sungguh menyiapkan segala hal, karena kita ingin Pessel lebih maju," tegasnya. (pr/doni) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER