20 July 2019

Meriahkan HUT RI Ke 74, Pasaman Gelar Lomba Menulis dan Film Pendek Bagi ASN, Pelajar/Mahasiswa


PASAMAN(GemaMedianet.com— Sebentar lagi, kemerdekaan Indonesia berusia 74 tahun. 27 hari lagi, tepatnya 17 Agutus mendatang. Berbagai macam cara dilakukan untuk memperingatinya. Di Pasaman, momen yang bakal dibuat untuk memperingati hari kemerdekaan ini, ternyata sudah mulai dirapatkan tim khusus dan sejumlah kegiatan bakal dilaksanakan.

Hebatnya, tahun ini, ada kabar gembira untuk para ASN dan pelajar hingga mahasiswa se-Pasaman. Bakal ada lomba menulis dan film pendek dalam rangkaian acara hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia nantinya di Pasaman. Temanya, "Pasaman membangun dan nasionalis dari Tanah Pasaman Saiyo".

Kabag Humas Pemkab Pasaman, Devi Alfriani mengatakan, untuk lomba menulis, pendaftaran dibuka seluas-luasnya bagi ASN dan pelajar atau mahasiswa untuk menulis artikel perihal Pasaman membangun. Terserah dari segi apa sudut pandangnya, ekonomi, pariwisata, olahraga, pembangunan, kesehatan atau pendidikan. Kritikan atau saran silahkan diurai.

“Yang pasti artikel yang diikutsertakan untuk lomba harus sesuai tema, "Pasaman membangun." Terserah sudut pandangnya dari mana,” kata Devi.

Untuk lomba film pendek, diakui Devi, ini hanya terbuka untuk para pelajar.

“Pasaman adalah tanah kelahiran beberapa tokoh pahlawan bangsa, seperti Tuanku Imam Bonjol, Tuanku Rao, Samsiat Thaib dan beberapa tokoh lainnya. Melalui lomba film pendek ini, kami ingin melihat kreatifitas para penerus bangsa dalam memaknai momentum 17 Agustus ini,” kata Devi.

Untuk aturan main dalam dua lomba ini, diakui Devi, para peserta bisa mendapatkan informasi lebih lanjut ke Bagian Humas Setda Pasaman. 

“17 Agustus tahun ini, kami ingin membuka hati, fikiran dan pandangan dalam memaknai hari kemerdekaan. Kami ingin masukan dari ASN dan pelajar atau mahasiswa, bagaimana Pasaman ke depan. Mari kita fikirkan bersama dan percayakan pada kami pemerintah untuk mewujudkannya,” tukas Devi. (Noel/ Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER