19 July 2019

Ketua LKKS Sumbar Buka Bimtek Penguatan LKS Posdaya Dalam Penanggulangan Kemiskinan dan Kesos


PASAMAN(GemaMedianet.com— Pos pemberdayaan keluarga (Posdaya) adalah forum silaturrahmi,  advokasi, komunikasi, informasi,  edukasi dan sekaligus menjadi wadah koordinasi kegiatan penguatan fungsi-fungsi keluarga secara terpadu.

Disamping itu, Posdaya juga merupakan wadah pelayanan pengembangan keluarga secara berkelanjutan dalam berbagai bidang, terutama bidang agama, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan hidup, sehingga keluarga dapat berkembang secara harmonis dan mandiri.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua LKKS Provinsi Sumatera Barat, Ny. Nevi Zuairina Irwan Prayitno, ketika membuka secara resmi Bimtek Penguatan Peran LKS Posdaya dalam penanggulangan kemiskinan dan penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial (Kesos) di Balerong Pusako Anak Nagari Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, Jumat (19/7/2019). 

Di kesempatan yang sama, ketua LKKS Kabupaten Pasaman, Ny.Suryani Yusuf Lubis menyampaikan terima kasih atas kepedulian LKKS Provinsi Sumatera Barat melaksanakan bimtek ini di Pasaman, sebagai salah satu solusi dalam upaya meningkatkan perekonomian keluarga kurang mampu di Provinsi Sumatera Barat khususnya Kabupaten Pasaman.

"Bimtek ini  dapat menambah wawasan berpikir keluarga serta diharapkan menjadi motivasi untuk meningkatkan  derajat ekonomi keluarga sekaligus menunjang visi Pemerintah Kabupaten Pasaman, terwujudnya masyarakat Pasaman yang Sejahtera, Agamis dan Berbudaya," imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Zulkarnain melaporkan kegiatan bimtek penguatan peran LKS Posdaya diikuti oleh seratus orang peserta berasal dari LKKS Pasaman dan kelompok Posdaya Kecamatan Lubuk Sikaping, dengan narasumber dari Dinas Sosial dan LKKS Provinsi Sumatera Barat.

Koordinator Posdaya Kabupaten Pasaman, Johannes   mengatakan, acara bimtek ini diikuti oleh lima kelompok Posdaya utusan empat nagari dalam Kecamatan Lubuk Sikaping, yaitu, Nagari Sundatar, Aia Manggih, Jambak dan Nagari Tanjung Beringin.

“Bintek kali ini sengaja kita hadirkan kelompok Posdaya pemula dalam upaya menambah wawasan dan keterampilan anggota keluarga terutama kaum perempuan dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga,” papar Yohannes.

Ikut hadir mendampingi Ny.Nevi Irwan Prayitno, ketua LKKS Pasaman, Ny. Suryani Yusuf Lubis, ketua, GOW Ny. Mira Atos Pratama, ketua DW Persatuan, Ny. Masrida Maraondak, Kepala Dinas Sosial, Efka Emi, ketua harian LKKS Kabupaten Pasaman, Buya Maslan Nasution dan pengurus LKKS Kabupaten Pasaman. (Noel/Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER