Ruang Iklan Anda

23 July 2019

Jelang Masa Pensiun, 240 ASN Dilatih Kewirausahaan


PESSEL(GemaMedianet.com— Sebanyak 240 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa pensiun diberikan pelatihan kewiraushaan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Senin (22/7/2019) di gedung Painan Convention Center.

Kegiatan kegitatan yang bertujuan untuk memberi pembekalan jiwa kewirausahaan kepada ASN yang bakal pensiun itu, dibuka Sekretaris Daerah, Erizon dan didampingi Kepala BKPSDM Pessel, Ahda Yanuar.

Sekda dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pelatihan kewirausahaan ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada ASN yang akan pensiun nanti tidak merasa kehilangan pekerjaan.

"Kami berharap setelah pensiun, para ASN ini dapat membuka usaha baru, bila perlu membuka lapangan kerja di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, sehingga masa-masa pensiun dapat dinikmati bersama keluarga," ucapnya.

Kemudian kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun itu sekda atas nama Pemkab Pessel mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya yang telah mengabdikan diri tanpa kenal lelah.

"Semoga pengabdian yang telah diberikan kepada masyarakat Pessel dapat menjadi amal ibadah dan dibalas oleh Allah SWT hendaknya. Kepada peserta juga diminta mengikuti pelatihan ini dengan serius," pintanya.

Sementara Kepala BKPSDM, Ahda Yanuar menjelaskan, tujuan pelatihan kewirausahaan bagi ASN yang akan pensiun adalah agar pensiunan dapat memberikan motivasi untuk bisa menciptakan usaha baru sebagai pekerjaan sampingan dan dapat menikmati masa-masa pensiun dengan tenang dan santai bersama keluarga.

Sedangkan jumlah peserta pelatihan sebanyak 240 orang yang akan memasuki masa pensiun terhitung 1 Agustus 2019 sampai 1 Juni 2020. 

"Diantaranya guru (147), tenaga medis (12), perangkat daerah (54), instansi vertikal (17), MIN Balai Senayan (2), MTsN 7 Lumpo (1), MAN Koto Barapak (1), MTsN Gurun Panjang (1), MTsN Talaok (1), MTsN 12 Balai Selasa (1), MTsN Salido (3), sebutnya. (don)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER