29 July 2019

Ivent Bola Voli Pantai Sukses, Pessel Dinilai Layak Gelar Kejuaraan Voli Pantai Internasional Asia Fasifik


PESSEL(GemaMedianet.com— Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) sukses dalam menggelar iven sirkuit voli pantai nasional seri 1 yang berlangsung sejak 24 sampai 27 Juli 2019 di Stadion Mini Rangeh Gadang Pantai Sago, Kecamatan IV Jurai Pessel.

Sirkuit voli pantai seri 1 berhasil dimenangi untuk juara I putra diraih oleh tim dari Provinsi Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) 1 atas nama Imtaq Anshori Sihab dan Ilham Akbar, sedangkan juara II Tim Jawa Timur 1 atas nama Bintang Akbar dan Rendi Verdian Rikardo sedangkan juara III diperoleh tim DIY 2 atas nama Beri Haryono dan Ilham Cahaya.

Sedangkan di bagian Putri juara I diraih oleh tim Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) 2 atas nama Desi Ratna Sari dan Alisa Mutakabara, juara II NTB 1 atas nama Dhita Juliani dan Putu Dini Jasita Utami sedangkan juara III Tim Prov DIY atas nama Yukebed Puradi Eka dan Sari Hartati.
Sirkuit Voli Pantai tahun 2019 ini merupakan iven yang ketujuh kalinya digelar di daerah Kabupaten Pesisir Selatan, dan kali ini diikuti 10 tim yang betasal dari luar Provinsi Sumatera Barat.

Kejuaran Sirkuit Seri I Voly Pantai Nasional 2019 tersebut selanjutnya secara resmi ditutup oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni pada Sabtu (27/7/2019) Sore.

Bupati dalam amanatnya, mengemukakan, kedatangan dari tim luar Sumatera Barat ini diharapkan dapat dijadikan sarana untuk mempromosikan objek wisata yang ada di daerah itu, salah satunya adalah Destinasi Mandeh.

"Saya berharap dengan kedatangan tim yang berasal dari luar pada iven nasional ini, dapat menyuarakan objek wisata yang ada yaitu Mandeh. Karena Mandeh begitu banyak memiliki pesona dan keindahanya," kata Hendrajoni.

Penutupan itu dihadiri Sekretaris Daerah, Erizon, Damdim 0311, Letkol. Inf Edwin Dwiguspana, Kepala OPD, Camat dan sejumlah walinagari.

Hendrajoni menyebutkan, bahwa daerah Pesisir Selatan menjadi salah satu daerah yang dinilai mampu oleh PP PBVSI dalam penyelenggaraan kejuaraan Voli Pantai Internasional Asia Fasifik nantinya. Karena menurut mereka, bahwa negeri sejuta pesona adalah daerah yang sangat cocok dan layak sebagai tempat untuk diselenggarakanya kejuaraan Internasional Asia Fasifik tersebut.

"Ya, tanggapan kita positif sebagai tempat penyelenggaraan Voli Pantai Internasional Asia Fasifik ini. Namun ini tentu kita lihat nanti dimana tempatnya yang cocok, karena pada iven internasional ini tentunya sudah jelas sangat berbeda pakaianya," ungkapnya. 

Pada pertandingan sirkuit voli pantai nasional, panitia menyediakan hadiah berupa uanga tunai sebesar Rp.15 juta untuk juara satu, Rp.9,5 juara dan Rp.7,5 juara III. (rel/pr/don) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER