Ruang Iklan Anda

31 July 2019

Gelar Lomba Menulis Artikel, Film Pendek dan Fotografi, Pemkab Sediakan Hadiah Belasan Juta Rupiah


PASAMAN(GemaMedianet.com— Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menantang seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga pelajar dan Mahasiswa untuk mengikuti tiga kategori lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74.

"Kabar gembira untuk para ASN dan pelajar hingga Mahasiswa se-Pasaman. Pemkab Pasaman mengadakan lomba menulis artikel, film pendek dan Fotografi dengan tema "Pasaman Membangun". Pemda sendiri menyediakan hadiah dengan total belasan juta rupiah, tropi dan piagam," terang Kabag. Humas Pasaman, Devi Alfriani, Rabu (31/7/2019). 

Devi Alfriani mengatakan, untuk kategori lomba menulis artikel, pesertanya dibuka seluas-luasnya bagi ASN dan pegawai kontrak atau honorer selingkup Pemkab Pasaman. Peserta menulis dalam sebuah artikel perihal "Pasaman Membangun" di instansi masing-masing dengan EYD yang jelas dan maksimal tiga halaman. 

"Topiknya bebas dari segi apa sudut pandangnya, baik ekonomi, pariwisata, pertanian, olahraga, pembangunan, kesehatan, perikanan, pendidikan dan lainnya," ujarnya.

Kemudian juga boleh ditulis kritikan atau saran untuk kemajuan daerah Kabupaten Pasaman kedepannya.

"Pastinya karya peserta belum pernah diikutsertakan dalam lomba apapun dan masih original serta bukan hasil plagiat. Kemudian di halaman terakhir jangan lupa dicantumkan identitas penulis dan nomor telepon yang bisa dihubungi," tambahnya.

Pantia Pelaksana, Husnul Wasufi mengatakan, untuk kategori lomba film pendek hanya terbuka untuk para pelajar dan Mahasiswa asal Pasaman.

“Pasaman adalah tanah kelahiran beberapa tokoh Pahlawan Bangsa, seperti Tuanku Imam Bonjol, Tuanku Rao, Samsiar Thaib dan beberapa tokoh lainnya. Melalui lomba film pendek ini, kami ingin melihat kreatifitas para penerus bangsa dalam memaknai momentum 17 Agustus ini. Film bertema Peran Pemuda untuk Pasaman dan Bangsa. Kemudian Film pendek berdurasi 3 Menit, edukatif, sopan, tidak mengandung unsur SARA, dengan format Mp4 resolusi 1920 x 1980," katanya.

Panitia juga didaulat sebagai Dewan Juri, Chandra Firman menjelaskan, untuk kategori lomba Fotografi pesertanya juga khusus untuk para pelajar dan Mahasiswa asal Pasaman.

"Untuk objek foto yaitu Pawai alegoris yang diselenggarakan Pemkab Pasaman pada 17 Agustus 2019 ini. Peserta bebas menggunakan Camera dari ponsel hingga DLSR. Silahkan difoto kegiatan tersebut dari berbagai sisi dan makna," katanya.

Untuk semua peserta, kata dia, tidak dipungut biaya alias gratis. Peserta silahkan menyerahkan karyanya ke sekretariat panitia di Bagian Humas Pemkab Pasaman dengan mengisi formulir.

"Karya Artikel dan Film pendek kami terima sejak hari ini, hingga terakhir pukul 22.00 WIB tanggal 14 Agustus 2019. Sedangkan untuk karya Fotografi silahkan kirim lewat email panitia, yaitu hutrihumas7@gmail.com paling lambat pukul 22.00 WIB tanggal 17 Agustus 2019," tambahnya.

Setiap kategori, kata dia, untuk pemenang diambil sampai Juara III. Dan khusus Fotografi, ditambah lima pemenang nominasi. Total hadiah yang disiapkan panitia mencapat belasan Juta Rupiah, kemudian tropi dan piagam. 

"Mari beramai-ramai ikuti lomba ini. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kontak person panitia yaitu Heri Sumarno (0812 6194 1436), Ali Hanafiah (0852 7466 6293) dan Edwin (0812 6783 430)," tutupnya. (Noel/Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER