05 July 2019

Dua Siswa SMKN 2 Lubukbasung Wakili Sumbar Pada Ajang LKS Tingkat Nasional di Yogyakarta


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.com— Dua siswa SMK Negeri 2 Lubukbasung, Kabupaten Agam menjadi perwakilan Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional XXVII pada tanggal 7 – 13 Juli 2019 mendatang di Yogyakarta.

Kedua siswa tersebut masing-masing Aldi Febianto dalam mata Lomba Cabinet Making, dan Ridman Fauzi dalam Cabang Lomba Joinery. Keduanya sukses meraih gelar juara dalam lomba kompetensi siswa SMK tingkat Propinsi Sumatera Barat bulan Mei 2019 lalu.

Sukses yang diraih dua siswa SMKN 2 Lubukbasung itu menjadi menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah.

Ungkapan itu datang dari Kepala SMKN 2 Lubukbasung, Zulhatman. Bahkan, ia tak henti memberi apresiasi dan motivasi, agar kedua siswanya bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

”Alhamdulillah, semoga dua siswa kita, bisa meraih posisi terbaik, sehingga bisa mengharumkan nama Propinsi Sumbar, nama Kabupaten Agam, bahkan menjadi kebanggaan tersendiri dan motivasi bagi sekolah dan orangtua,” ujar Zulhatman.

Ia sangat berharap, jelang pemberangkatan kedua siswa itu mempersiapkan diri dengan matang, selalu belajar dan tidak sombong dan cepat berpuas diri. 

”Event lomba ini, salah satu ajang pembentuk masa depan mereka,” ujarnya.

Sementara terkait persiapan yang dilakukan, menurut Defria Putra, pembina jurusan BKP SMKN 2 Lubukbasung meyakinkan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik. 

”Mohon doa dan dukungannya, semoga dua siswa kami, bisa meraih prestasi terbaik sehingga bisa mengharumkan nama daerah dan sekolah,” ujar Zulhatman yang diamini Defria Putra. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER