Ruang Iklan Anda

10 July 2019

Darmon Siap Pimpin Padang Pariaman Maju dan Bersahaja Dari Jalur Independen


PADANG(GemaMedianet.com— Setelah Pilpres 2019, tak berapa lama lagi masyarakat Kabupaten Padang Pariaman bakal tercurah lagi kepada perhelatan politik, yakni Pemilihan  Kepada Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman tahun 2020.

Meski baru tahun depan, namun saat ini telah banyak nama yang mengapung ke  tengah publik, tidak saja lewat media sosial dan baliho, tapi juga jadi perbincangan hangat di kalangan dan tempat tertentu. 

Satu nama yang mengemuka, yakni Haji Darmon, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat tiga periode. Ia disebut-sebut akan mampu menggandeng nama Suhatri Bur sang petahana, yang saat ini menjabat Wakil Bupati Padang Pariaman.

Terkait hal itu, Edwar, dari tokoh muda  di Lubuk Alung mengatakan, popularitas Haji Darmon sebanding dengan Pertahankan, Suhatri Bur. Terlebih lagi, Haji Darmon juga sudah pernah berbuat bagi masyarakat Padang Pariaman melalui kursi legislatif. 

Selain pernah sebagai anggota DPRD Padang Pariaman, ia juga tengah menjabat Anggota DPRD Sumbar. Oleh karena itu tak salah namanya ikut menguat dan berkembang di kalangan tua dan muda. Sepertinya, tak luntur oleh munculnya nama para balon Bupati lainnya.

Sebagai orang yang besar dan dilahirkan di Lubuk Alung, sebutnya lagi, Darmon bakal didukung oleh masyarakat di Lubuk ALung, Sintoga,  dan Batang Anai.

Dan perlu dicatat, kata Edwar, bahwa Haji Darmon  ini lebih cocoknya dipasangkan dengan Endarmy atau Yobana Samial.

Selain sosok familiar, pengusaha lokal ini merupakan seorang  pemimpin muda, taat dan alim karena dia seorang anak nagari yang dekat dengan ulama dan umara.

Buktinya, dia mampu meraup suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) hingga 10 ribu lebih di Lubuk Alung dan Batang Anai. Ini bisa jadi bukti, bahwa Darmon mampu menopang suara sang petahana di Pemilihan Bupati (Pilbup) Tahun 2020 nanti.

Dukungan lain pun datang dari seorang Ruslan Abdul Ganti, yang juga tokoh dan pengusaha di perantauan. Melalui telpon seluler, Ruslan menyatakan sikapnya bahwa sebagai Putra Piaman, dia menyambut baik kedatangan Darmon dalam pencalonan Bupati Padang Pariaman tahun 2020 nantinya.

"Bahkan Darmon maju jalur independen pun, saya meyakini bakal dapat sambutan masyarakat di tiap kecamatan," ujarnya.

Secara intelektual, Darmon sudah pantas mencalon jadi bupati, karena ilmu, pengalaman dan financial sudah cukup.

Bukan sekedar kabar angin atau issu saja, ketika dikonfirmasi dengan awak media di ruangan Fraksi PAN, Senin (1/7/2019) pekan silam, Darmon tak menepis terkait pencalonan dirinya.  Namun hal itu  tentu kembali kepada masyarakat Padang Pariaman.

"Sepanjang masyarakat memberikan amanah kepada saya, Insyaallah saya tak menyia-nyiakan dukungan masyarakat untuk Padang Pariaman yang lebih baik," ujar Darmon, Alumni IAIN Imam Bonjol ini menyatakan sikapnya siap bila rakyat serta masyarakat Kabupaten Padang Pariaman mendukungnya.

Darmon dalam kesempatan bincang-bincang tersebut, mengeluarkan ide serta konsep Sederhananya, bahwa membangun Padang Pariaman ke depan dengan memprioritaskan bidang agraris atau pertanian.

"Konsep mengembangkan ekonomi kerakyatan, mulai dari membangun sawah, mengembangkan tanawan-tanaman hultikultura dan peternakan berskala kerakyatan,” ujarnya. 

Setelah holtikultura tumbuh dan berkembang, sebutnya, maka  sentral pasar holtikultura siap di bangun di lokasi strategis. 

Selain infrastruktur lainnya, irigasi sawah dan jalan pertanian juga merupakan penunjang transportasi hasil pertanian, sehingga nantinya dapat dipasarkan  di satu lokasi saja.

Menurut Darmon, tidak ada kabupaten, provinsi, dan negeri yang miskin. Yang ada hanyalah kabupaten, provinsi, dan negeri yang salah urus. Dimana para pemangku kekuasaan harus haus terhadap semua kemungkinan terbaik dan paling efektif mengelola pembangunan. 

"Dan ini sudah pernah saya menyebutkannya dalam berbagai kesempatan, terkait strategi membangun Kabupaten Padang Pariaman untuk maju dan bersahaja," tukasnya. 

Seperti diketahui, ada  poin penting tentang pendekatan baru dalam membangun daerah yang memiliki lahan pertanian nan luas dan  laut sebagai penunjang pariwisata alamnya, pungkasnya. (fal/uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER