17 Juli 2019

Bupati Yusuf Lubis Apresiasi Panen Perdana Cabai Super Binaan BAZNAS Pasaman


PASAMAN(GemaMedianet.com— Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si Panen melakukan Perdana Cabai Super Binaan BAZNAS Pasaman, yang dihadiri oleh Staf Ahli, Kepala OPD terkait, Camat Lubuk Sikaping, Wali Nagari, Jorong, dan Mahasiswa KKN dari Universitas Andalas (UNAND), Rabu (17/7/2019).

Bupati Pasaman memberikan apresiasi terhadap Ketua BAZNAS, dan Novi Indra beserta Tim, atas program Cabai Super Binaan BAZNAS Pasaman ini.

“Saya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi Ketua Baznas dan Pak Novi beserta tim,” ujar Yusuf Lubis.

Ia menyarankan kepada Camat Lubuk Sikaping dan Wali Nagari Air Manggis, agar menjadikan tempat itu sebagai Sentra Cabai Super untuk kawasan Lubuk Sikaping.

“Dan saya sangat terkejut dan seakan-akan tidak percaya melihat kenyataan Cabai seperti ini, maka dari itu saya mohon kepada Pak Camat dan Pak Wali bagaimana kalau ini kita jadikan sentra Cabai Super untuk kawasan Lubuk Sikaping,” harapnya.

Sementara, Ketua BASNAZ Pasaman,  Ust. H. Syafrizal menjelaskan, mengapa terjadi Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang terjalin antara dirinya dengan Novi Indra dalam laporannya.

“Pertama, mengingat Undang Undang Zakat Nomor 23 Tahun 2011 dan PP Nomor  14 Tahun 2014, bahwa tujuan Baznas itu disamping membantu konsumtif juga produktif dalam rangka pendayagunaan, dan juga tujuan zakat itu sesungguhnya merubah mustahik menjadi muzakki," ujarnya. Kemudian dalam satu Program Unggulan Baznas itu adalah Zakat Produktif, dan Panen Perdana Cabai ini adalah ketiga Zakat Produktif yang diresmikan bupati setelah Pabrik Coklat dan Kipang Puluik, dan yang diresmikan oleh gubernur, yakni P.T Equator dengan Penggemukan Sapi Qurban,” tukasnya. (Noel/Humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan