Ruang Iklan Anda

20 July 2019

Bupati Pimpin Upacara HUT Ke-26 Kepindahan Ibukota Agam ke Lubukbasung


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.comBupati Agam Indra Catri memimpin upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-26 kepindahan ibukota Kabupaten Agam (19 Juli 1993 - 19 Juli 2019) ke Lubukbasung di halaman Kantor Bupati Agam, Jumat (19/7/2019).

Upacara turut dihadiri oleh Wakil Bupati Agam, Kapolres Agam, Dandim 0304 Agam, unsur Forkopimda kabupaten, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Kepala OPD dan ASN Pemkab Agam, serta pelaku tokoh sejarah pemindahan ibukota Kabupaten Agam dari Bukittinggi ke Lubukbasung.

Bupati Agam Indra Catri dalam amanatnya menyampaikan, Lubukbasung sekarang berlangsung berkembang, semua bangunan infrastruktur dan jalan dibangun hingga ke pelosok, semua fasilitas umum dan sarana olahraga dimanfaatkan oleh masyarakat. 

"Dan seterusnya pemerintah daerah akan terus berupaya dalam meningkatkan pembangunan daerah dan sumberdaya manusia di Kabupaten Agam terutama di Lubukbasung ini," ujarnya. 

Dalam upacara tersebut juga turut dihadiri Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Agam Harmen, dia menjelaskan, peringatan kepindahan ibukota kabupaten Agam ke Lubukbasung ini adalah momen yang sangat bersejarah. Hal ini disebabkan oleh tokoh masyarakat Lubukbasung di masa lampau, itu sebabnya pemerintah daerah mengundang tokoh masyarakat yang masih ada," sebut Harmen. 

Ditambahkan, IWO Agam tak lupa memberikan Piagam Penghargaan kepada pelaku tokoh sejarah pemindahan ibukota Agam ke Lubukbasung. 

"Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada pelaku tokoh sejarah pemindahan ibukota Agam ke Lubukbasung, dan kami juga tak lupa mendoakan agar semua tokoh sejarah yang masih ada itu diberikan kesehatan selalu," tutup Harmen. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER