Ruang Iklan Anda

30 July 2019

Bupati Pessel Tinjau Pengerjaan Duplikasi Jembatan Salido dan Rencana Pembangunan Jalur Dua Sago Painan


PAINAN(GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Hendrajoni meninjau pengerjaan Duplikasi Jembatan Salido dan rencana pembangunan Jalan Jalur Dua Sago Painan, Senin (29/7/2019).

Dalam kesempatan itu, bupati mengemukakan, pembangunan jalan dua jalur Sago-Painan, direncanakan tuntas pada tahun 2019.

"Jika tidak ada aral melintang tahun ini  jalan dua jalur Sago hingga Painan, tuntas," kata Hendrajoni didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Erasukma Munaf, dan Kepala Dinas Perkimtan Mukhridal.

Dikatakan bupati, pembangunan jalan dua jalur Sago-Painan, dibiayai dengan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp.95 miliar.

Bersamaan dengan itu, tahun ini juga telah dilakukan pembangunan duplikasi jembatan Salido dengan biaya Rp.15 miliar.

Sementara, Kepala Dinas PU-PR Erasukma Munaf menambahkan, pembangunan jalan dua jalur Sago-Salido terdiri dari  tiga item pekerjaan.

Pembangunan jalan dua jalur ruas Sago-Salido sepanjag 5 KM dengan anggaran Rp.65 miliar. Ruas Sago Salido, kini sudah dalam proses tender, sedangkan pembangunan duplikasi jembatan Salido, sudah dimulai pekerjaannya.

Sementara yang ketiga ruas Salido-Painan, dalam persiapan lahan dan sudah dilakukan survey lapangan oleh Balai Jalan provinsi.

Jalan Lingkar Carocok

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendrajoni, juga meninjau jalan lingkar objek wisata Kawasan Carocok Painan.

Menurut bupati, jalan lingkar dari jembatan Salido menuju objek wisata Corocok sepanjang 1,7 Km akan dituntaskan pembangunannya pada tahun 2020.

"Tahun 2020 jalan lingkar objek Carocok Painan tuntas," kata Hendrajoni.

Seperti diketahui jalan lingkar objek wisata Carocok dari jembatan Salido keselurahnnya sepanjang 2,7 Km. Sepanjang 1 Km sudah selesai dibangun pada tahun sbelumnya. (pr/don) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER