25 July 2019

Bupati Pessel Hendrajoni Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana


PADANG(GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat, Hendrajoni menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan tersebut langsung disematkan oleh Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) kepada Bupati Hendrajoni pada acara Workshop Penguatan Program fre- Service Training Fakultas Kedokteran Universitas Baiturahmah Padang, di Auditorium kampus setempat, Rabu (24/7/2019 ).

Bupati dalam kesempatan itu didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Hamdi, S.Pt.

Penganugerahan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Bupati Hendrajoni merupakan apresiasi pemerintah atas komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan dalam pelaksanaan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Kependudukan (KKBPK).

"Penghargaan ini merupakan bukti bahwa Pesisir Selatan berkomitmen dalam melaksanakan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan kependudukan," kata Hendrajoni usai menerima penghargaan tersebut. 

Ia mengungkapkan, penghargaan tersebut diterima tidak terlepas dari kerja keras pelaksana program keluarga berencana daerah dan tim, organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, bidan nagari dan pihak terkait lainnya.

"Dengan dukungan pihak-pihak tersebut target kinerja dalam pengendalian pertumbuhan penduduk dan upaya peningkatan kesejahteraan keluarga dapat dicapai dan diwujudkan," imbuhnya.

Ia menjelaskan, program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan kependudukan terus dimaksimalkan di Pesisir Selatan, seperti menekan angka kelahiran, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan lainnya.

"Setidaknya di 2018 sekitar 72 persen pasangan usia subur di Pesisir Selatan mengikuti program KB, dan akan terus kami tingkatkan di tahun ini," sambungnya.

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk. (pr/don) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER