10 July 2019

Bupati Pessel Berangkatkan 105 Calon Jemaah Haji ke Tanah Suci Makkah


PESSEL(GemaMedianet.com— Sebanyak 105 orang Calon Jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), dilepas menuju ke Tanah Suci Makkah di Mesjid Akbar Baiturrahman, Rabu (10/7/2019).

Bupati Pessel yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Wendi, SH,M.Hum menyebutkan, pelepasan merupakan rangkaian awal perjalanan haji untuk menuju embarkasi di Padang.

Di kesempatan itu ia juga berpesan kepada calon jemaah haji untuk selalu menjaga kesehatan, sehingga tetap khusuk dan fokus selama mengikuti rangkaian pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci Makkah. 

Kepada masyarakat ia juga mengajak untuk mendoakan calon jemaah haji Pessel, agar sehat walafiat selalu, mulai dari keberangkatan hingga kembali lagi ke tanah air. 

"Kita doakan jemaah sehat dan fokus dalam menjalankan ibadah, sehingga mendapatkan haji yang mabrur nantinya," tukasnya.

Calon Jemaah haji Pessel sendiri tergabung dengan kloter V, yang akan diberangkatkan besok siang pada pukul 12.55 WIB dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Pessel, Drs.H.Firdaus menyampaikan, semestinya dalam keberangkatan calon jemaah haji kali ini berjumlah 105 orang. Namun berkurang menjadi 100 orang jemaah, karena visa untuk 5 orang jemaah lainnya masih belum keluar.  

Dijelaskan, Kelima jemaah haji yang belum keluar visa tersebut selanjutnya akan diberangkatkan dan tergabung dengan kloter 18. 

"Untuk kloter 18 baru akan berangkat pada tanggal 23 Juli mendatang," jelasnya. (pr/ doni) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER