Ruang Iklan Anda

30 July 2019

Bupati Hendrajoni Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor Camat Pancung Soal


PAINAN(GemaMedianet.com— Harapan mendapatkan Kantor Camat yang lebih representatif telah lama diidam-idamkan masyarakat Pancung Soal. Pasalnya, sejak dibangun tahun 1976 silam hingga sekarang, kantor camat tersebut masih bertahan dengan kondisi yang lama.

Kini, Kantor Camat Pancung Soal mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pemkab Pessel) dengan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan gedung yang lebih representatif sebagai pusat pelayanan masyarakat di kecamatan. 

Bupati Pessel, Hendrajoni berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Camat Pancung Soal, Selasa (30/7/2019).

Hadir dalam kesempatan itu kepala organisasi perangkat daerah, camat, walinagari, niniak mamak, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Bupati Hendrajoni menegaskan, pembangunan kantor camat merupakan komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan harapan masyarakat Kecamatan Pancung Soal memiliki kantor camat yang representatif, sekaligus dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat.

Diungkapkan, Kantor Camat Pancung Soal dibangun tahun 1976 pada masa kepemimpinan Bupati Abrar. Sehingga kantor tersebut dinilai tidak layak sebagai kantor camat yang merupakan pusat pelayanan masyarakat di kecamatan.

"Saya berharap dengan adanya kantor camat yang baru nanti pelayanan publik meningkatkan dan kinerja aparatur pemerintah kecamatan hendaknya jauh lebih baik," pintanya.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, memiliki perhatian yang cukup besar terhadap Kecamatan Pancung Soal, hal ini dapat dilihat banyaknya biaya pembangunan  dikucurkan kepada kecamatan ini.

Disebutkan, bulan lalu dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Inderapura, kemudian hari telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Camat, serta peningkatan ruas jalan, jembatan dan lainnya.

Tokoh masyarakat yang juga mantan Camat Pancung Soal, Sutan Heriyardi menyampaikan terima kasih kepada pemkab yang telah menunjukkan kepedulian untuk membangun kantor camat.

Disebutkan, rencana pembangunan kantor camat melalui proses yang cukup alot, namun akhirnya bisa direalisasikan berkat kerjasama semua pihak.

"Kami melakukan musyawarah secara intensif dengan pihak terkait untuk mewujudkan pembangunan kantor camat. Kemudian kami menyampaikan apresiasi kepada Bupati Hendrajoni atas perhatian terhadap pembangunan di Kecamatan Pancung Soal," katanya.

Menurutnya, arsitektur bagunan Kantor Camat Pancung Soal memang tidak bagonjong, tapi  merupakan perpaduan rumah adat Pesisir dengan Renah Indojati.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pessel, Era Sukma Munaf mengatakan, pembangunan Kantor Camat Pancung Soal merupakan wujud RPJMD tahun 2018. Bangunan kantor tersebut terdiri dari sepuluh ruangan dengan alokasi anggaran Rp.1,6 miliar bersumber dari APBD Pessel 2019.

"Arsitektur Kantor Camat Pancung Soal merupakan perpaduan model rumah pesisir dengan bangunan rumah adat kesultanan Inderapura," pintanya. (pr/don) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER