16 July 2019

Bupati Hendrajoni Ajak Peserta Deseminasi Tanamkan Minat Baca ke Tengah Masyarakat


PAINAN(GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni, mengajak warga, terutama peserta Diseminasi Gerakan Literasi Nasional dapat menanamkan minat baca, dan budaya membaca di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Hendrajoni saat membuka "Diseminasi Gerakan Literasi Nasional" yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Sumatera Barat bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Senin (15/7/2019).

Bupati Hendrajoni di kesempatan itu juga berharap agar peserta selama tiga hari dapat mengikuti kegiatan Diseminasi Gerakan Literasi Nasional dengan sebaik-baiknya. 

"Selalu fokus mendengarkan apa isi yang disampaikan oleh pemateri," ujar Hendrajoni.

Ia juga menegaskan, ke depan bentuk kegiatan seperti ini akan terus ditingkatkan dengan menjalin hubungan kerjasama antara Balai Bahasa dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Bupati juga memberikan apresiasi pada narasumber yang berkompeten. Diantaranya Yurnaldi mantan wartawan kompas, Muhammad Isa Gautama dari Universitas Negeri Padang, dan Wahyudi dari Balai Bahasa Sumatera Barat.

Sementara Kepala Balai Bahasa Sumatera Barat, Dwi Suara menambahkan, dalam kegiatan deseminasi tersebut diikuti oleh penggiat literasi, guru, maupun dari masyarakat umum.

"Total jumlah peserta sebanyak 76 orang, dan berlangsung mulai dari tanggal 15 - 17 Juli 2019 di Operatium Room kantor Bupati Pessel," tukasnya. (pr/doni) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER