16 July 2019

Besok, Ribuan Lowongan Kerja Ditawarkan Dalam Job Fair Sumatera Barat 2019


PADANG(GemaMedianet.com— Selama dua hari ke depan, mulai 17 hingga 18 Juli 2019 lebih dari 3000 tawaran lowongan pekerjaan bakal terbuka lebar dalam Job Fair (Pameran Bursa kerja) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) di halaman Kantor Disnakertrans setempat, Jalan Ujung Gurun Nomor 7 Kota Padang.

Kepala Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat, Nasrizal mengatakan, Job Fair bertujuan sebagai sarana dan fasilitas bagi pencari kerja untuk mendapatkan informasi dan publikasi lowongan yang diberikan oleh perusahaan peserta, dan sekaligus dapat melakukan rekruitmen sesuai dengan kualifikasi dan persyaratan yang diberikan perusahaan atau pengguna jasa. 

Selain itu, sebut Nasrizal, Job Fair 2019 merupakan kegiatan strategis pemerintah dalam rangka mengantisipasi lonjakan pertumbuhan angka penggangguran di Sumatera Barat, terutama menjembatani Iulusan SMK dan perguruan tinggi yang masuk ke pasar kerja tahun ini. 

Untuk itu, katanya lagi, diharapkan kontribusi pihak perusahaan-perusahaan di daerah maupun Nasional mengambil peran dalam kegiatan ini dengan membuka dan mempublikasikan lowongan kerja kepada pencari kerja di Sumatera Barat.

"Alhamdulillah, dalam Job Fair kali ini pesertanya berasal dari 50 perusahaan/ BUMN/BUMD/Swasta dan ditambah dengan empat Lembaga Pengiriman Peserta Magang ke Jepang, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, BLK Padang dan BP3TKI Padang. Mereka menawarkan lebih dari 3497 lowongan kerja," terang Nasrizal didampingi Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan, Wilson, Selasa (16/7/2019) sore. 

Wilson menambahkan, bagi Iulusan SMK dan perguruan tinggi yang masuk ke pasar kerja tahun ini tentu dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan mendatangi Pameran Bursa Kerja (Job fair) mulai besok, Rabu (17/7) mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. 

"Ribuan lowongan tersedia dari perusahaan daerah dan  nasional. Bahkan ada kesempatan magang ke Jepang, Korea dan negara lainnya," tukasnya. (mr) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER