24 July 2019

Agam Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2019


MAKASSAR(GemaMedianet.com— Kabupaten Agam meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA) Republik Indonesia.

Penghargaan itu diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yambise kepada Bupati Agam Indra Catri dalam acara puncak Hari Anak Nasional, bertempat di Hotel Four Points, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019) malam.

Pemberian penghargaan kepada Bupati Agam itu, karena dinilai kepala daerah yang telah membuat kebijakan, program dan kegiatan dalam upaya pemenuhan hak serta perlindungan khusus anak dalam bentuk Kabupaten Layak Anak.

Bupati Agam Indra Catri menerima penghargaan itu didampingi Kepala Dalduk KB PPPA Agam Retmiwati, Kepala Beppeda Agam Welfizar selaku gugus tugas KLA Agam, Ketua P2TP2A Siti Manggopoh Ny. Candra Trindra Farhan 

Kadis Dalduk KB PPA melalui Kabid Perlindungan Anak Asnidawati mengatakan, sebelumnya tim dari KPP-PA  menyatakan Kabupaten Agam lolos dalam evaluasi Kabupaten Layak Anak tahun 2019 dalam tahapan Penilaian Mandiri Verifikasi Administrasi. Sehingga tim penilai langsung melakukan verifikasi ke lapangan beberapa waktu lalu.

Kabupaten Agam merupakan salah satu dari 224 kabupaten/kota di Indonesia melakukan verifikasi lapangan oleh Tim KPP-PA pada tahun 2019. Serta salah satu dari 13 kabupaten/kota yang ada di Pulau Sumatera. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER