11 June 2019

Walikota Padang Harapkan Dukungan UIN-IB Padang Dalam Penguatan Generasi Muda


PADANG(GemaMedianet.com— Walikota Padang Mahyeldi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan semua pihak dalam menyukseskan program pembangunan Kota Padang sejauh ini. Ia pun berharap sinergi ini senantiasa terjalin baik dan lebih meningkat lagi ke depan. Juga termasuk bersama perguruan tinggi, yang dalam hal ini bagi civitas akademika Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN-IB) Padang.

"Semoga sinergi antara Pemko dan UIN IB Padang lebih meningkat lagi ke depan," harap Mahyeldi sewaktu memberikan sambutan dalam kegiatan Halal Bihalal di lingkup civitas akademika dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan UIN IB Padang di Gedung Serbaguna UIN IB Padang, Senin (10/6/2019). 

Dalam acara yang dibaluti dengan materi bertemakan pembinaan ASN di lingkup civitas akademika kampus Islam ternama di Sumbar itu, selain Rektor Dr.H.Eka Putra Wirman, Lc.MA juga dihadiri para wakil rektor, dekan, seluruh dosen dan ASN serta tamu undangan. Juga terlihat Wakil Ketua DPRD Sumbar Fraksi PAN Guspardi Gaus yang juga alumnus dari kampus tersebut.

Mahyeldi melanjutkan, salah satu wujud dan harapan sinergi antara Pemko Padang dengan UIN yang mendasar dewasa ini adalah tentang  penguatan generasi muda. Sebagaimana pemuda hari ini adalah pemimpin di masa datang. 

"Untuk itu pemuda hari ini harus kita kuatkan, dan bekali mereka dengan ilmu pengetahuan, keimana dan ketakwaan, akhlak mulia serta berbagai keterampilan dan hal positif lainnya. Jangan kita biarkan mereka menjadi generasi yang lemah karena Islam melarang hal itu," ujarnya.

Pemko Padang kata Mahyeldi, akan terus berupaya secara intens melalui program kegiatan dalam penguatan generasi muda. Baik ada Pesantren Ramadan, Wirid Remaja, Didikan Subuh, Padang Menghafal Alquran dan Program 1821 yang sejalan dengan program Kemenag yakni Maghrib Mengaji dan BKKBN tentang program Kembali ke Meja Makan.

"Untuk itulah kita di Kota Padang sangat serius dalam pembinaan dan pembangunan generasi muda ini. Itu makanya kita alokasikan anggaran berlebih ke tiap kecamatan sampai 400 persen salah satunya untuk mendukung program 'Youth Center' atau  pusat kepemudaan di setiap kecamatan serta kelurahan," beber wako.

Maka dari tambah walikota lagi, peran civitas akademika UIN IB Padang dalam mendukung program Pemko Padang khususnya berkaitan penguatan generasi muda, sangatlah penting dan sinkron sebagai perguruan tinggi yang melahirkan lulusan pemuda-pemudi terbaik dan qurani.

"Alhamdulillah, kita sedang merancang Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketahanan Keluarga yang sudah disampaikan kepada DPRD. Kita melihat ketahanan keluarga ini sangat penting dalam penguatan generasi muda. Untuk itu mari sama-sama kita dukung," tandas wako mengakhiri. (Relis/David)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER