01 Juni 2019

Wakil Ketua DPRD Padang Ajak Masyarakat Gunakan Kemajuan Teknologi Untuk Kebaikan Bersama


PADANG(GemaMedianet.com— Kecanggihan teknologi komunikasi, Hand Phone (HP) dewasa ini hendaknya dapat memberi manfaat yang besar, serta mendatangkan kemudharatan. Dalam kondisi apapun, kapan pun dan dimana pun.

Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra saat mengunjungi Masjid Nurul Ikhsan, Padang Baru Timur Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara, Sabtu (1/6/2019).

Menurut Wahyu, dengan kemajuan teknologi masyarakat seharusnya mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya. Sehingga membuka cakrawala berpikir dan menambah pengetahuan masyarakat. 

Sayangnya, sebut Wahyu, pada momen tertentu pihak yang tidak bertanggung jawab justeru memanfaatkan hal itu untuk melakukan fitnah dan menyebarkan berita bohong kepada  pihak lain. Sehingga Hoax dianggap sebagai suatu kebenaran, dan kebenaran dianggap Hoax.

Wahyu mencontohkan pada saat Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 17 April 2019 lalu. Berbagai informasi penuh kebohongan alias Hoax banyak bertebaran di dunia maya, medsos sehingga dampaknya sangat merugikan pihak lain. 

"Ada yang menyebut Wahyu Iramana Putra sebagai penista agama, padahal saya sendiri adalah Ketua Masjid di tempat saya tinggal di Kelurahan Gunung Pangilun," ujar Wahyu.

Bahkan, ada lagi yang menyebut Wahyu terkena sakit dan stroke karena kehilangan suara pada Pemilu Serentak 17 April 2019 lalu.

"Padahal saya sendiri segar bugar dan sehat walafiat selalus Dan jika pun saya tidak terpilih lagi, itu semua datang dari Allah Subhanu Wa Ta'ala. Kemuliaan tidak saja di gedung DPRD tetapi juga ada di tempat lain," ungkap Wahyu di hadapan jamaah.

Terakhir, Wahyu berharap masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya. "Kita harus benar-benar memilah dan mencek kebenarannya sebelum disebarkan lagi pada orang lain," tukasnya.  (mr) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan