27 Juni 2019

Study Banding Perda Inisiatif, Komisi A DPRD Pasaman Kunjungi DPRD Indragiri Hulu


INDRAGIRIHULU(GemaMedianet.com— Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pasaman Heri Supriadi lakukan Kunker ke DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kamis (27/6/2019).

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kab. Pasaman Heri Supriadi, S.Ag. bersama 9 orang anggota melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kab. Indragiri Hulu  yang diterima oleh Rengga, S.STP. Kabag Persidangan dan Risalah DPRD Kabupaten Indragiri Hulu.

Rengga mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Kabupaten Pasaman atas kunjungannya ke Kabupaten Indragiri Hulu (Rengat).

Dalam dialog, Heri mengatakan kunjungan yang dilakukan untuk bersilaturrahmi dan bertukar pikiran terkait mengenai Perda Inisiatif di DPRD Inhu apakah ada target yang ditentukan oleh lembaga, dan bagaimana mekanisme tentang dari mulai pengusulan masing-masing komisi serta indeks demokrasi di Inhu. 

Menanggapai pertanyaan tersebut, Rengga menjawab mengenai indeks demokrasi di Inhu.  Menurutnya indeks demokrasi di Inhu mengalami fluktuasi, dimana indeks tersebut ukurannya bukan hanya dilihat dari stabilitas politik, kondisi sosio politik semata-mata tetapi ada banyak variabel, salah satunya adalah tingkat partisipasi perempuan di lembaga politik. 

Kemudian jawaban pertanyaan mengenai perda insiatif dan mekanismenya, DPRD Inhu memiliki target 5 sampai 6 raperda yang akan diusulkan oleh masing-masing Komisi, kata Rengga.

Pada saat yang bersamaan Delsi Syafei, SH Kabag Umum dan Keuangan DPRD Kabupaten Pasaman yang ikut mendampingi mengatakan pertemuan tersebut diakhiri dengan diskusi terkait kondisi yang terjadi di Kabupaten Pasaman dan membandingkan dengan yang ada di Kabupaten Inhu. 

Pertemuan tersebut memang berlangsung cukup singkat namun DPRD Kab. Pasaman mengucapkan terimakasih karena telah disambut dengan baik, dan mendapatkan penjelasan atas semua pertanyaan yang telah diajukan dan diharapkan dapat menjadi masukan bagi mereka pungkasnya. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan