Ruang Iklan Anda

05 June 2019

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kota Padang Bertakbir


PADANG(GemaMedianet.com— Sambut Idul Fitri warga Kota Padang tumpah ruah merayakan berakhirnya bulan suci Ramadhan sekaligus menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M yang jatuh pada esok Rabu (5/6/2019) dengan melaksanakan takbiran di berbagai Masjid dan Mushalla yang tersebar di seluruh penjuru Kota Padang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Padang kembali menggelar pawai takbiran. Pelaksanaan pawai takbiran pada kesempatan ini diikuti oleh ratusan peserta pawai yang terdiri dari 11 kecamatan dengan 104 kelurahan, melakukan pawai takbiran yang dimulai dari gerbang Komplek GOR H. Agus Salim dengan dilepas Sekda Kota Padang Amasrul. 

Setelah dilepas rombongan peserta pawai yang dipimpin masing-masing camat beserta lurah itu pun langsung menuju mimbar utama, halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Di halaman Kantor Gubernur terlihat menunggu Wakil Gubernur Sumbar H. Nasrul Abit bersama Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Walikota Hendri Septa. 

Turut hadir dikesempatan itu Kapolda Sumbar, Danlantamal II Padang, Ketua DPRD Padang, Kakan Kemenag Padang serta pejabat terkait lainnya.

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang, kita sangat bersyukur dalam pawai takbiran kali ini berjalan semarak dan tertib. Masing-masing peserta yang terdiri dari 11 kecamatan se-Kota Padang terlihat sangat antusias sembari menampilkan keunikan dan variasi tersendiri dalam menyemarakkan suasana malam takbiran di Kota Padang," ujar Mahyeldi sewaktu ditemui wartawan usai kegiatan.

Dikatakannya, hal seperti ini kiranya menandakan bahwa semangat kebersamaan yang terjaga secara baik khususnya bagi umat muslim di Padang. Pasalnya semuanya melihatkan suka cita dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. 

"Di samping itu  yang lebih terpenting lagi adalah, melalui pawai takbiran ini melihatkan terbangunnya silaturahim yang baik. Tentu ini menjadi penguatan untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan kita di dalam berbangsa dan bernegara. Jadi mari kita sambut Idul Fitri sebagai momen silaturahim dan hari kemenangan setelah sebulan berpuasa," tukuk walikota yang juga seorang da'i itu.(David/Ady/Im/Relis)

#takbiran
#takbirkeliling

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER