09 Juni 2019

Perdana Menteri Inggris Theresa May Mengundurkan Diri Sebagai Pemimpin Partai Konservatif


INGGRIS(GemaMedianet.com— Perdana Menteri Inggris Theresa May resmi mengundurkan diri sebagai pemimpin Partai Konservatif. Pengunduran diri dilakukan di tengah mandeknya kesepakatan keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit), Jumat (7/6/2019).

Theresa May mengajukan pengunduran diri lewat surat resmi yang dikirim ke Partai Konservatif. Meski sudah tidak menjabat pemimpin, namun May tetap akan menjadi PM.

Jabatan itu disandangnya hingga Perdana Menteri penggantinya terpilih. Diperkirakan pengganti May akan ditentukan setidaknya hingga Juli mendatang.

"Menindaklanjuti pemberitahuan dari PM Theresa May bahwa ia telah mengundurkan diri sebagai pemimpin Partai Konservatif, kami mengundang anggota parlemen Partai Konservatif untuk menjadi nominasi pemimpin partai berikutnya," sebut keterangan Partai Konservatif seperti dikutip dari AFP, Sabtu (8/6).

Dia juga menyampaikan, Theresa May akan tetap sebagai menjabat sebagai pemimpin Partai Konservatif hingga penggantinya diumumkan.

Menurutnya, hingga saat ini sudah ada 11 anggota parlemen Partai Konservatif yang mendeklarasikan diri menjadi nominasi.  "Salah satu diantaranya adalah mantan Menteri Luar Negeri Boris Johnson," tukasnya.

Seperti diketahui, Theresa May menjabat jadi PM Inggris pada 2016 lalu. Di tahun itu, referendum di Inggris berujung mengejutkan, sebagian besar warga menginginkan berpisah dari Uni Eropa.

Selama tiga tahun menjabat, pemerintahan  Theresa May terfokus pada penyelesaian Brexit. Ia dua kali menunda keluarnya Inggris secara resmi dari Uni Eropa lantaran masih adanya kesepakatan yang belum selesai. (*) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan