25 June 2019

Pendaftaran Offline Hari Pertama PPDB SMA Negeri 2 Padang, Enam Orang Calon Telah Mendaftar


PADANG(GemaMedianet.com— Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK di Sumatera Barat hari ini, Selasa (25/6/2019) resmi dimulai. Pendaftaran offline berlangsung 25 - 28 Juni mendatang. Pengumuman peserta yang lulus pada 29 Juni 2019. Namun jika tidak lulus masih terbuka peluang mendaftar secara online, dimulai pada 4 -  6 Juli 2019.

Pembukaan pendaftaran selama empat hari (25-28 Juni) ini merupakan pendaftaran secara offline bagi peserta dalam zonasi untuk jalur prestasi dan anak guru terkait (AGT), serta pendaftaran luar zonasi untuk jalur prestasi dan anak guru terkait (AGT). Persyaratan utama diantaranya nomor peserta ujian SMP, surat keterangan lulus dan nilai UN. Selain itu, peserta juga harus melampirkan sertifikat asli prestasi yang diraihnya.

"Dalam pendaftaran secara offline yang terbagi atas jalur prestasi dan anak guru terkait (AGT) ini, peserta mendaftar langsung ke sekolah dalam dan luar zonasi. Untuk jalur prestasi ini ada dari OSN, O2SN, pekan olahraga pelajar, dan tahfiz," terang Kepala SMA Negeri 2 Padang, Drs.H.Syamsul Bahri kepada GemaMedianet.com di ruang kerjanya, Selasa.

Syamsul Bahri juga menyampaikan, untuk jalur prestasi seperti Tahfiz, setelah lolos administrasi, maka kemampuan calon peserta didik sebanyak 3 Juz harus diperlihatkan dan dibuktikan dalam bentuk tes.

"Meski memiliki sertifikat, tentu harus diuji. Untuk pembuktiannya tentu panitia akan melakukan uji," ujarnya.

Sedangkan di luar tahfiz, sebutnya lagi, sepanjang calon peserta yang mendaftar kurang dari kuota, tentu siapa pun yang mendaftar sesuai ketentuan zonasi akan tetap diterima.

Sebaliknya, jika peserta yang mendaftar melebihi kuota, maka tentunya akan dilakukan seleksi.

"Salah satu alat seleksi yaitu Nilai Ujian Nasional (UN). Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010, maka nilai UN digunakan untuk seleksi," jelasnya.

Syamsul Bahri menambahkan, hingga sore ini untuk pendaftaran offline jalur prestasi hari pertama di SMA Negeri 2 Padang, tercatat sebanyak 6 orang calon peserta didik sudah mendaftar dengan kelengkapan berkas masing-masing.

"Mudah-mudahan pendaftaran selanjutnya berjalan lancar, aman dan tertib," harapnya.

Seperti diketahui, jika peserta tidak lulus pada pendaftaran offline jalur prestasi pada 25-28 Juni 2019, masih terbuka peluang untuk mendaftar secara online, yang dimulai pada 4 -  6 Juli 2019 mendatang. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER